Pilkada Sidimpuan 18 Oktober 2012

P. Sidimpuan, (Analisa). Hari “H” Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan putaran pertama dijadwalkan 18 Oktober 2012, sedangkan putaran kedua 28 November 2012.

“Jadwal itu telah ditetapkan melalui rapat pleno KPUD pada Kamis (2/2) lalu, “ujar Ketua KPUD Kota P. Sidimpuan Arbanurrasyid melalui Devisi Sosialisasi Mohot Lubis kepada Analisa dikantornya, Jalan Kenanga, Selasa (7/2).

Dikatakan, pengumuman hasil perhitungan suara sekaligus penetapan calon terpilih putaran pertama pada 25 hingga 28 Oktober 2012, sedangkan putaran kedua 2 hingga 4 Desember 2012.

“Jika tidak ada aral melintang, dipastikan paling lama 4 Desember 2012 calon terpilih diketahui,” terangnya.

Dijelaskan, untuk tahapan Pemilukada Kota Padang Sidimpuan akan berlangsung Mei 2012, sedangkan non tahapan sudah dimulai sejak 1 Februari 2012 dan akan berakhir 31 Maret mendatang.

“Kegiatan masa tahapan Pemilukada itu berupa pembentukan perangkat pemilu, DPT, perivikasi persyaratan hingga pendaftaran calon. Khusus untuk pendaftaran calon akan dibuka 4 hingga 11Juli mendatang,” ungkapnya.

Mohot mengatakan, pada masa non tahapan kegiatan akan diisi dengan persiapan draf regulasi serta penetapan tahapan dan lainnya.

Disinggung mengenai jumlah pemilih tetap pada Pilkada Kota Padang Sidimpuan, Mohot mengatakan, gambarannya sekira 140 ribuan. “Jumlah pastinya belum kita peroleh. Angka 140 ribuan itu baru sebatas estimasi,” jelasnya.

Sedangkan mengenai anggaran Rp5,9 miliar cukup untuk menyelenggarakan Pilkada dua putaran Mohot enggan menjawab. “Saya hanya berharap agar perhitungan anggaran Pilkada dilakukan secara obyektif dan rasional,” katanya. (hih)

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis, RSUD Tapsel Kerja Sama dengan USU& UI

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*