Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan

P.Sidimpuan, (www.analisadaily.com)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapsel harus dijadikan sebagai momentum perubahan guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik.

“Salah satu upaya perubahan itu adalah dengan selektif memilih calon bupati yang benar-benar pro perubahan bukan yang berstatus quo,” ujar , mantan Sekum Imatapsel USU Saleh Samsuri kepada wartawan di P.Sidimpuan, baru-baru ini.

Dikatakan, Tapsel dikenal kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia sehingga sudah seharusnya lebih maju dengan daerah tingkat dua lainnya di Sumatera Utara.

Namun kata Samsuri, cita-cita itu masih jauh dari harapan jika melihat kondisi yang terjadi hari ini, dimana beragam persoalan masih terus mendera Tapsel, baik dari aspek sufra dan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun pertaniannya.

“Makanya perubahan itu harus didukung demi perbaikan Tapsel ke depan. Pilkada tahun ini harus bisa membawa perubahan untuk Tapsel. Kini keputusannya ada pada masyarakat lewat memilih pemimpin yang memang benar-benar bisa membawa Tapsel ke arah yang lebih baik. Saya melihat calon pemimpin seperti itu sudah ada dan masyarakat pasti tahu itu,”cetusnya.

Alumni Fakultas Teknik USU ini juga mengharapkan agar masyarakat Tapsel tidak salah lagi dalam memilih pemimpin, sebab kalau salah efeknya akan terasa selama lima tahun.

Pengalaman yang sudah dilalui selama ini harus jadi pelajaran sehingga masyarakat Tapsel benar-benar mendapatkan pemimpin yang memang dibutuhkan daerahnya.

Di sisi lain, pejabat SKPD di Tapsel juga diminta netral dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Sebab, kalau berpihak, tindakan itu justru akan membahayakan karirnya sendiri. Apalagi, dalam Pilkada kali ini tidak ada calon yang benar-benar di atas angin. Bisa-bisa, nanti yang didukungnya itu justru kalah.

Jadi, lanjut Saleh, pejabat SKPD lebih bagus tetap fokus kepada tugas-tugas kesehariannya dalam upaya percepatan pembangunan dan tugas-tugas pelayanan masyarakat.

“Hasil survei kami dilapangan, kekuatan Pilkada 2010 ini ada pada dua pasangan calon. Jadi, kalau pejabat SKPD masih berpihak, itu justru akan membahayakan karirnya,” tandasnya.

SMS

Sementara ditempat terpisah Calon Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu membantah isi sms yang beredar luas dikalangan masyarakat yang berbunyi ‘Bpk Syahrul Pasaribu dan Rapolo bagi-bagi pulsa supaya terpilih menjadi Bupati Tapsel. Beliau bekerjasama dengan operator Telkomsel. Sebarkan ke 10 orang. Pls anda akan terisi 50 rb tetapi harus sesama Telkomsel. Serius saya sudah ngirim 10 sms bgt cek *888# pulsa saya nambah 50 rb’, berasal darinya.

“SMS itu Itu tidak benar dan sesat, dan mungkin ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin merusak nama baik dan citra Sarasi ditengah-tengah masyarakat jelang pemilukada Tapsel 12 Mei 2010 mendatang,” tegas Syahrul M Pasaribu kepada Analisa.

Sedang mengenai isu jika Sarasi terpilih memimpin Tapsel 2010-2015 TS akan dibelanjai lima tahun penuh, Syahrul juga dengan tegas membantah rumor tesebut.

“Rumor itu juga tidak benar, namun jika komitmen untuk sama-sama membangun Tapsel, bersama seluruh masyarakat Tapsel nantinya itu memang benar,” sebut syahrul yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD-SU itu. (hih)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan facebook Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan twitter Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan linkedin Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan email Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan print Pilkada Tapsel 2010 Harus Membawa Perubahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*