Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagal

WASPADA ONLINE

logo failed Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagalMEDAN – Pemilihan kepala desa (pilkades) Tobing, kecamatan Huristak, kabupaten Padang Lawas (Palas) tidak membawa aspirasi murni masyarakat, karena dua kali pemilihan dilaksanakan ternyata tidak satupun yang memenuhi korum.

Warga Palas, B Harahap, tadi malam, di Medan mengatakan, pemilihan yang menghadirkan dua calon yang merupakan suami isteri, Rajab Ritonga dan Ny Ritonga, sudah dua kali digelar, yaitu 23 Desember 2009 dan Minggu 27 Desember 2009. Ternyata, dari 276 penduduk yang punya hak suara hanya 78 dan 77 suara yang memilih.

“Malah pemilihan tahap kedua, Minggu (27/12) berakhir dengan jumlah suara yang sangat mengecewakan yakni 77 suara, padahal pemilihan 23 Desember masih bisa mendapatkan 78 suara,” katanya.

Diminta Badan Perwakilan Desa (BPD), Abri Partomuan Harahap, dan bupati Padang Lawas, Basyrah Lubis, untuk lebih mencermati hasil pungutan suara yang tidak membawa aspirasi masyarakat tersebut.

Menurutnya, kendatipun dua calon pasangan suami isteri yang hanya tamatan SMP itu yang maju setelah satu calon lain tamat SLTA Jermanto Harahap dibatalkan tanpa jelas alasan, namun BPD Abri P Harahap dan bupati, Basyrah Lubis, tidak cepat mengambil keputusan untuk mengangkat salah seorang dari dua calon yang suami istri itu.

Karena, apabila terjadi penunjukan langsung kepada dua calon itu, sangat berkemungkinan masyarakat akan bergejolak karena keduanya tidak merupakan calon yang menjadi panutan masyarakat.
(dat04/waspada)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagalfacebook Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagaltwitter Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagallinkedin Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagalemail Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagalprint Pilkades Desa Tobing Kab. Palas dua kali gagal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*