Pimpinan DPR Dukung Penertiban Simbol DPR di Mobil Pribadi

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyambut positif rencana Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar razia simbol DPR di mobil pribadi. Priyo kecewa karena simbol DPR dimanfaatkan sembarang orang untuk sewenang-wenang di jalanan.

“Kami mendukung agar polisi menilang mobil pribadi yang menggunakan simbol DPR namun isinya bukan anggota DPR,” ujar Priyo kepada detikcom, Jumat (16/7/2010).

Priyo mengaku kerap kali melihat simbol mirip logo DPR dipasang di sejumlah mobil pribadi. Priyo makin kesal karena mobil berlogo mirip simbol DPR tersebut lantas dikemudikan sembarangan di jalan.

“Kita banyak melihat berseliweran di mana-mana dan itu bukan anggota DPR, saudaranya saja bukan,” keluh Priyo.

Oleh karena itu Priyo sepakat agar dilakukan penertiban. Kalau milik anggota DPR, maka setiap logo tersebut ada SK yang selalu dipegang sopirnya.

“Sudah ditilang saja. Saya saja sewaktu belum menjadi pimpinan DPR tidak pernah menggunakan simbol itu. Menggunakan simbol atau tidak kan tetap anggota DPR,” tegas politisi Golkar ini.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar razia lalu lintas yang diberi sandi ‘Operasi Patuh Jaya 2010’. Salah satu yang menjadi target operasi yakni simbol DPR di mobil pribadi.

“Kita juga akan menertibkan simbol-simbol seperti (simbol) anggota DPR,” kata Dirlantas Kombes Condro Kirono.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/16/101850/1400503/10/pimpinan-dpr-dukung-penertiban-simbol-dpr-di-mobil-pribadi?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BAH....... Berhari-hari Browsing, Duda Meninggal di Warnet

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*