Pimpinan DPRD Kota Siantar & Sekwan Seminggu Tidak Ngantor

60964970eca9a536a49500ee4af71abb3f54684 Pimpinan DPRD Kota Siantar & Sekwan Seminggu Tidak Ngantor Pimpinan DPRD Kota Siantar, baik ketua maupun wakil ketua seminggu lebih tidak mengantor alias menghilang. Hal sama juga terjadi terhadap Plt Sekretaris Dewan, Mahaddin Sitangang SH, Sekwan sekaligus Kakan Satpol ini juga menghilang.

Akibatnya ketiadaan para pimpinan dan sekwan tersebut, agenda–agenda di DPRD banyak tertunda. Pembentukan Tata Tertib (Tatib) DPRD Siantar sampai saat ini belum jelas.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN, H Aulul Imran kepada METRO, Jumat (27/8) mengaku kesal dengan suasana kerja di kantor DPRD Siantar yang lebih banyak waktu terbuang dengan sia-sia dibandingkan waktu membahas permasalahan rakyat.

“Tiap hari datang ke kantor, tetapi tidak ada yang dapat dilakukan. Masalahnya, pimpinan DPRD jarang berada di kantor termasuk Sekwan. Sehingga banyak agenda kerja yang tidak tuntas. Sementara masyarakat Siantar berharap banyak pada DPRD,” kata H Aulul.

Lebih lanjut Aulul menjelaskan, beberapa agenda DPRD Siantar yang biasa dilakukan setiap tahun malah harus batal karena untuk mendapatkan persetujuan pimpinan sangat sulit. Safari Ramadan yang biasa dilakukan dengan mengunjungi tiga Masjid setiap daerah pemilihan, tidak dilakukan karena tidak ada persetujuan pimpinan DPRD.

“Beberapa waktu lalu telah diagendakan pembentukan sekaligus pelantikan Badan Kehormatan DPRD melalui Badan Musyawarah (Banmus) tetapi kembali dibatalkan oleh pimpinan karena sesuatu urusan dan belum dijadwal sampai saat ini. Pembentukan Tatib juga belum terlaksana, sehingga sebahagian besar anggota dewan mulai bosan dengan suasana sekarang,” katanya.

Baca Juga :  KPK Pastikan RE Siahaan Bakal Ditahan

Sementara itu Alosius Sihite, menyatakan hal serupa. Pihaknya juga sangat memerlukan kehadiran pimpinan DPRD Siantar terkait turunnya Surat Keputusan Gubsu tentang pergantian antar waktu (PAW) Hulman Sitorus SE anggota DPRD Siantar dari Partai Pemuda Indonesia (PPI) yang juga merupakan wali kota terpilih digantikan, Chondri Luhut Horas Silitonga. “Tetapi Ketua DPRD Kota Siantar tidak ada di tempat. Sehingga jadwal pelantikan belum diketahui,” katanya.

Puluhan Warga Datangi DPRD Pertanyakan Pelantikan

Sementara itu, puluhan warga Siantar, Jumat (27/8) mendatangi kantor dewan. Kedatangan mereka yang rata-rata mengendarai sepedamotor mengira pelantikan wali kota terpilih, Hulman Sitorus SE–Drs Koni Ismail Siregar.

“Kami kira pelantikannya hari ini, rupanya belum ada persiapan. Apa tidak jadi dilantik di Kota Siantar Bang,” kata Iwan, warga Kecamatan Martoba yang beberapa waktu lalu menjadi tim sukses HOKI. Lebih lanjut Iwan dan kawan-kawannya menjelaskan, tersiar kabar bahwa pelantikan Wali Kota Siantar akan dilaksanakan hari ini. Tetapi memang ada juga yang menyatakan bahwa pelantikan diundur.

“Kami penasaran, makanya kami datang. Rupanya benar tidak ada pelantikan,” katanya sembari mengatakan akan ke rumah Hulman Sitorus SE.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Pimpinan_DPRD_Kota_Siantar_Sekwan_Seminggu_Tidak_Ngantor

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Shohibul Anshor Siregar (Koord nBasis): Mendagri Harus Santun Kepada Masyarakat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*