Piyu Beberkan Konflik dengan Ahmad Dhani

Banyak cerita menarik yang tertulis dalam buku biografi Piyu ‘Padi’, Piyu From The Inside Out. Salah satunya adalah kisah konflik masa lalu Piyu dengan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani.

Piyu Padi

“Iya tentang itu (konflik dengan Ahmad Dhani) juga ada. Di situ saya tulis saat-saat saya menawarkan demo rekaman. Itu ada di bab Struggle Within,” beber Piyu, ditemui di Gramedia Book Fair di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Meski sempat kecewa, Piyu tak mau terlalu banyak bicara tentang konfliknya dengan bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu. Piyu sepertinya tak mau kembali mengorek luka lama.

“Saya juga enggak ada masalah dalam artian secara personal (dengan Ahmad Dhani). Tapi mungkin di saat itu setiap orang punya moment. Atau mungkin pada saat itu saya kecewa. Tapi di buku ini konflik dengan Padi juga saya ceritakan,” ujarnya.

Sekadar informasi, perseteruan antara dua musisi asal Surabaya itu bermula saat Piyu memulai karier di industri musik bersama Padi. Piyu yang pernah menjadi kru Dewa 19 dan additional gitar Andra Ramadhan mencoba peruntungan dengan mengirim demo rekaman Padi ke label-label besar di Jakarta.

Salah satunya Piyu mengirim demo rekaman ke Aquarius Musikindo, tempat Dewa 19 bernaung. Dhani yang saat itu terbilang anak emas di Aquarius sempat meminta agar Aquarius menolak demo milik Padi dengan alasan tidak berkualitas.

Baca Juga :  Jadi Tersangka dalam Kasus Dhani, Farhat Terancam Lima Tahun Penjara

Ditolak Aquarius, akhirnya justru Padi diterima di Sony Music hingga melejit menjadi band papan atas Indonesia. Dari situlah benih permusuhan dua konseptor musik handal itu muncul. Bahkan, Piyu pernah bersumpah tak mau sepanggung dengan Dewa 19, khususnya Ahmad Dhani. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*