PKK Padang Garugur Raih Juara I

Paluta, Tim Penggerak PKK Desa Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Pa­dang Lawas Utara (Paluta) berhasil meraih penghargaan sebagai juara 1 dalam penilaian bidang Unit Peningkatan Pen­dapatan Keluarga (UP2K) ting­kat Kabupaten Paluta pada  Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tahun 2015 Kabupaten Paluta, Jumat (12/6) lalu.

Penghargaan diberikan atas kerja keras dari Kepala Desa Padang Garugur Imran Daud Siregar dan Ketua TP PKK Padang Garugur Hana Pertiwi Imran Daud Siregar dalam  mengembangkan usaha mandiri bagi anggota PKK di Desa Padang Garugur, Ke­camatan Padang Bolak.

Ketua TP PKK Desa Padang Garugur Hana Pertiwi Imran Siregar mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada TP PKK Paluta dan TP PKK Kecamatan Padang Bolak yang telah memberikan perha­tiannya selama ini. Harapannya, semoga kedepannya pihak Pemkab Paluta akan terus memberikan dukungan dan perhatian kepada TP PKK Desa Padang Garugur agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga keluarga yang sehat dan sejahtera dapat terwujud.

Senada dikatakan Kades Padang Garugur Imran Daud Siregar. Menurutnya usaha mandiri yang ia bina bertujuan untuk meningkatkan kesejah­teraan masyarakat setempat.

Selain itu, dia sangat ber­syukur karena bisa meraih penghargaan atas segala upaya mereka dalam mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia di Desa Padang Ga­rugur demi peningkatan pere­konomian para anggota PKK Desa Padang Garugur.

Baca Juga :  Jumlah Suara Setiap Partai Di Kecamatan Aek Nabara Barumun

Alhamdulillah, kita bisa meraih penghargaan sebagai juara 1 untuk kategori UP2K tingkat Kabupaten Paluta berkat kerjasama dan kemauan seluruh anggota PKK,” kata Imran kepada wartawan.

Imran menambahkan, me­wakili TP PKK dan seluruh masyarakat Desa Padang Ga­rugur, dia mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak khususnya kepada ketua TP PKK Kecamatan Padang Bolak  yang selama  ini memberikan dukungan.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas dukungan dari Ketua TP PKK Paluta selama ini dalam meningkatkan dan me­ngembangkan TP PKK Desa Padang Garugur selama ini.

Dan berharap agar TP PKK Desa Padang Garugur dapat terus mengembangkan usaha­nya secara berkelanjutan dan menjadi icon di daerah Paluta dalam kegiatan pengembangan UP2K sesuai dengan pesan yang diberikan oleh ketua TP PKK Paluta saat melakukan kunju­ngan beberapa waktu lalu.

Adapun hasil produk yang dihasilkan oleh usaha mandiri UP2K Desa Padang Garugur antara lain sabun cair, keripik daun sirih, dodol pisang, es krim extract pisang ditambah produk yang saat ini masih dalam masa percobaan yakni kopi pisang rasa jahe dan keripik kulit pisang. (ong)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lawan Chelsea, MU Tanpa Ferdinand

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*