Platini: Messi Bagaikan Berlian

Presiden UEFA, Michel Platini, memuji pemenang Ballon d’Or, Lionel Messi, sebagai berlian indah milik Barcelona.

Messi bulan lalu memenangkan trofi Ballon d’Or untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut. Ia mengalahkan dua pemenang Piala Dunia yang juga merupakan rekannya di Barca, yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Platini, yang pernah memenangkan trofi yang sama selama tiga tahun berturut-turut pada 1983-1985, mengaku percaya, performa individual Messi telah menaikkan standar permainan rekan-rekannya di Camp Nou.

1 Platini: Messi Bagaikan Berlian
Lionel Messi

“Messi adalah sebuah berlian dari tim yang indah. Pemain besar lain di Barcelona, seperti Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Dani Alves, mereka membutuhkan dia,” ujar Platini.

Meski memuji Messi, Platini tak setuju jika pemain internasional Argentina itu disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa. “Terlalu dini untuk mengatakan hal itu. Setiap generasi memiliki pemain terbaiknya, dan setiap generasi mengira mereka memiliki pemain terbaik dalam sejarah,” tuntas Platini.

Musim ini performa Messi masih tetap yang terdepan. Ia mengantar Barca ke singgasana Liga BBVA, babak 16 besar Liga Champions, dan final Copa del Rey. Total, pemain kelahiran Rosario, Argentina itu telah mencetak 40 gol dan 18 asisst dari 33 laga musim ini.  (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tangkap Pengedar Ganja di Madina!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*