Playbook = BlackBerry + Android

Desas-desus bahwa Playbook akan berisikan aplikasi dari Android akhirnya terjawab juga. Bahwa kabar burung tesebut benar adanya.

Playbook baru akan berisi aplikasi BlackBerry Java dan Android.

Co-CEO Research In Motion (RIM) Mike Lazaridis, Kamis (24/3/2011) menyatakan, “Playbook yang akan datang akan ada tambahan BlackBerry Java dan aplikasi Android yang akan dikemas dalam BlackBerry Application World.”

Adapun aplikasi Android yang disediakan merupakan aplikasi-aplikasi dari Android 2.3 (Gingerbread). Playbook sendiri akan dirilis secara serentak di Amerika dan Kanada pada 19 April nanti.

Selain bocoran soal penggabungan aplikasi beda platform ini, RIM juga mengumumkan bahwa Playbook akan dilengkapi dengan HTML5 dan Flash. Untuk mendukung fitur game, Ideaworks Lab danUnity Technologies akan mengembangkan mesin maupun platform game-nya.

Dengan resminya informasi ini, maka kelak Playbook akan berisi tak kurang dari 25 ribu aplikasi dari Blackberry Java dan 200 ribu lebih aplikasi Android.

Maka, “perang” platform dan perangkat akan semakin menarik saja. Playbook yang sempat diragukan karena kurang agresif, sekarang menjawab keraguan itu. Proses yang tidak terburu-buru dan lekas jual seperti tablet Android atau iPad, ternyata di balik itu justru menawarkan sesuatu yang menggegerkan.

Rencananya, demo untuk platform baru ini akan dilakukan pada 3 April nanti. Tunggu saja. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pencipta PC Pertama IBM Meninggal Dunia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*