PLN Cab. Padangsidimpuan; Pemasangan Instalasi Listrik Baru – Waspadai Calo!

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Padangsidimpuan (Psp) mengimbau warga yang berdomisili di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang hendak memasang instalasi listrik baru, agar tidak percaya calo. Jika ingin memasang baru, mendaftar saja ke kantor PLN terdekat.

“Kita mengimbau warga agar mendaftar langsung ke PLN dan jangan percaya calo yang mengaku bisa mengurus pemasangan baru,” kata Humas PLN Cabang Psp, Untung, kepada METRO, Rabu (20/10).

Adapun Biaya Penyambungan (BP) baru, sambungnya, untuk daya 450 Voltase (VA) dikenakan biaya penyambungan per voltasenya Rp750 atau sekitar Rp337.500, kemudian ditambah dengan biaya Uang Jaminan Langganan (UJL) sebesar Rp45.500 atau sekitar Rp101 per VA, dan total biaya yang dikenakan untuk pasang baru untuk daya 450 VA sebesar Rp382.950.

Lalu, untuk daya 900 VA dikenakan BP per Va sebesar Rp750 atau sekitar Rp675 ribu ditambah UJL sebesar Rp101 per VA atau sekitar Rp90.900 dan totalnya Rp765.900.

Sedangkan, untuk daya 1.300 VA dikenakan BP sebesar Rp975 ribu atau Rp750 per VA ditambah UJL sebesar Rp158.000 atau Rp122 per VA, maka totalnya Rp1.133.600. Terakhir, untuk daya 2.200 VA dikenakan BP Rp1.650.000 atau Rp750 per VA ditambah dengan UJL sebesar Rp 281.600 atau Rp128 per VA, totalnya Rp1.931.600.

“Tapi biaya pemasangan baru ini masih belum termasuk biaya pemasangan instalasi lsitrik yang biasanya dilaksanakan oleh instalatur, dan biaya sertifikat laik operasi yang dikeluarkan oleh Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsuil) serta biaya materai,” paparnya.

Baca Juga :  Hari Ketiga UN di Paluta, Soal Matematika Paling Sulit

Untuk informasi lebih lanjut tentang informasi pemasangan baru ini hubungi kantor PLN Cabang Psp, Jalan SM Raja nomor 11, Batunadua, Kota Psp, atau di layanan telepon (0634) 23105 atau menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat di daerah anda.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Waspadai_Calo

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kinerja dri PLN memang sangat bagus.dan harga pemasangan baru meteran pun memang relatif sangat terjangkau masyarakat.tetapi kendala terbesar di masyarakat khususnya masyarakat kecil yg bangunan rumahnya itu seadanya.dan penghasilan ekonominya sangat minim membuat masyarakat tidak sanggup membenahi pemasangan instlasi rumah kepada kontraktor atau cv.yang sangat2 tidak terjangkau masyarakat.bsa dikatakan tidaksesuai dengan penghasilan masyarakat kecil perbulannya.#yang dipertanyakan disini bagaimana masyarakat kecil untuk bsa memasangkan instalasi rumahnya sedangkan harga dari pemasangan instalasi tersebut sangat tidak terjangkau masyarakat yg penghasilannya kecil perbulannya..bagaimna solusi menanggapi permasalahan ini supaya masyarakat terbenahi pemasangan listrik tersebut.karna listrik adalah sumber kehidupan dan pendidikan buat anak bangsa.trimakasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*