PLN Minta Warga Sumut Hemat Listrik

JAKARTA – Manajer Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa perlunya sosialisasi untuk penghematan listrik. Hal ini terkait dengan krisis listrik yang terus terjadi di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Yang terakhir sosialisasi supaya pelanggan hemat listrik. Operasi kelistrikan itu kan supply dan demand. Kalau supply terus aja ya kewalahan juga,” ungkap dia di kantornya, hari ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, beban konsumsi listrik di Sumut sebesar 1.650 Megawatt (MW). Pemakaian terbesar adalah untuk industri dan rumah tangga Tingkat perekonomian di Sumut yang sedsang meningkat, mendorong investor untuk berinvestasi di sana, yang kemudian menyebabkan konsumsi listrik terus bertambah.

“Intinya adalah lakukan upaya terbaik untuk mengurangi kekurangan listrik di Sumut. Di sisi lain meminta hemat listrik untuk yang pemakaian konsumtif,” ujarnya.

Menurutnya, penghematan listrik memiliki potensi yang besar untuk mengurangi krisis listrik yang terjadi. “Misalkan pelanggan ada satu juta, satu pelanggan ngurangin 50 Watt aja. 50 Watt itu kan setara dengan dua lampu. Itu potensi sekali,” pungkasnya.

Waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Kepada Manajer Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto, perbaiki dulu kinerja anak buah anda yang di sumut. baru menghimbau masyarakat supaya hemat listrik.
    dari tahun 2005 kami mengalami kriris listrik sampai sekarang belum teratasi.
    Sebaiknya yang perlu dibenahi kinerja anak buah anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*