Plt Gubsu Lantik Bupati-Wakil Bupati Madina

MEDAN- PLt Gubsu Gatot Pujonugroho melantik Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) terpilih HM Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution periode 2011-2016 di Gedung Serbaguna Pemkab Madina, Selasa (28/6).
PLt Gubsu menegaskan, tugas perdana bagi kedua pejabat pemerintah ini adalah membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan memfasilitasi masyarakat dengan penerangan di daerah yang belum masuk pelayanan listrik.

“Para pejabat yang dilantik harus mampu meningkatkan kinerjanya di mata publik. Pemilukada ini harus menjadi pembelajaran kepada semua pihak. Artinya, jangan terulang lagi karena suatu masalah tertentu. Karena mengingat betapa mahalnya biaya yang harus dialokasikan pemerintah daerah untuk hal ini,” tegasnya. Lebih lanjut PLt Gubsu menuturkan, kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih, harus mampu memperhatikan pengorbanan seluruh sumber daya yang demikian besar, harus sebanding dengan outcome yang diperoleh.

“Sebagai langkah awal, pejabat terpilih harus mampu menetapkan RPJMD. Rencana pembangunan jangka menengah ini menjadi pedoman dalam pencapaian visi untuk mewujudkan Madina yang agamais, cerdas, sehat dan sejahtera. Artinya, pejabat daerah ini harus mampu memenuhi janjinya kepada masyarakat, dihadapan rapat paripurna dewan dan saat kampanye beberapa waktu lalu,” katanya.

Menyinggung  laporan akhir kerja Pj Bupati Madina Aspan Batubara, PLt Gubsu juga mengingatkan kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih, agar segera menuntaskan persoalan listrik yang belum masuk ke daerah terpencil yang ada di Kabupaten Madina.

Baca Juga :  Setwan DPRD Padangsidimpuan Dapat Kategori Tipe C

“Dari 300 desa yang ada di Kabupaten Madina, ada sekitar 61 desa yang belum dimasuki listrik. Artinya, persoalan  ini harus segera dituntaskan. Saya minta, keluhan masyarakat ini supaya diterima dan seterusnya dilanjutkan,” tegasnya. (saz)

hariansumutpos.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*