PN. Mandailing Natal Kabulkan Gugatan Warga Natal

Sebelumnya Gugatannya Tidak Dapat Diterima

Padangsidimpuan, Sidang perkara perdata No. 09/Pdt.G/2012/PN.MDL diPengadilan Negeri Mandailing Natal yang diketuai oleh hakim Ade Zulfina sari,SH.,M.Hum dan Hakim anggota Sugeng Harsoyo,SH dan Boy Aswin aulia,SH tentang Penyerobotan dan Penjualan lahan kelapa sawit seluas 2,4 Ha milik Nurkasian yang terletak di Desa Taluk Kec. Natal Kab. Mandailing Natal akhirnya dimenangkan oleh Nurkasian penduduk Desa Panggautan Kec. Natal Kab. Mandailing Natal yang mana atas perkara itu Majelis Hakim Pengadilan Mandailing Natal telah mengabulkan gugatan yang diajukan Nurkasian dengan menyatakan lahan yang dikuasai dan diperjual belikan oleh Para Tergugat (Attan Dkk) adalah sah milik Nurkasian dan perbuatan Para Tergugat yang memperjual belikan ataupun mengkuasai lahan perkara itu merupakan perbuatan melawan hukum.”Benar, perkara tanah saya yang telah dikelola dan diperjual belikan oleh sdr. Atan Dkk akhirnya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Madina No. 09/Pdt.G/2012/PN.MDL tanggal 22 Mei 2013 telah memenangkan saya dan hakim telah menyatakan lahan perkara seluas 2,4 Ha itu sah milik saya bahkan menyatakan perbuatan atan dkk selaku Para Tergugat itu adalah perbuatan yang melawan hukum” demikian hal ini diterangkan Nurkasian bersama keluarganya di kantor kuasa hukumnya MARWAN RANGKUTI & REKAN di Jl., P. Kemerdekaan No. 16 B-Padangsidimpuanm Senin 27/5) kepada wartawan.

Dan dalam penjelasannya Nurkasian juga memaparkan bahwa ianya sangat berterima kasih dan bersyukur karena gugatannya itu telah dimenangkan, padahal sebelumnya perkara itu sempat mengalami hambatan akibat tidak dapat diterimanya (NO) gugatan Nurkasian oleh Majelis hakim PN. Madina karena alasan kaburnya gugatannya dan setelah Nurkasian dan kuasanya melakukan perbaikan dan menggugat kembali akhirnya gugatannya itupun berhasil dikabulkan.”Memang sebelumnya gugatan saya pernah tidak diterima oleh PN. Madina, namun setelah diperbaiki dan digugat kembali oleh kuasa hukum saya akhirnya lahan perkara itu saya menangkan. Dan saya bersyukur kepada Allah yang telah memenangkan saya dan juga berterimaksih kepada Majelis Hakimnya.” Ujar Nurkasian.

Baca Juga :  Polres Tapsel Gelar Apel Besar Masyarakat Cinta Tertib Lalulintas Usia Dini di Sibuhuan

Lebih lanjut Ahmad Marwan Rangkuti,SH kuasa hukum Nurkasian meminta agar Para Tergugat segera menyerahkan lahan perkara kepada Nurkasian, mengingat secara fakta persidangan terbukti jual beli antara Para Tergugat adalah tidak sah dan telah pula dibatalkan Pengadilan, oleh karenanya meskipun Para tergugat mempunyai hak untuk melakukan upaya hukum namun guna tidak mubazirnya biaya yang dikeluarkan Para Tergugat akibat adanya upaya hukum tersebut, lebih baik mempercepat proses penyerahan lahan perkara itu.”kami berharap meskipun Para Tergugat mempunyai hak untuk uapaya hukum atas perkara dimaksud, namun mengingat fakta yang terungkap telah telak kiranya Para Tergugat mempercepat proses penyerahan lahan perkara kepada Nurkasian, kan sayang uangnya lebih baik digunakan untuk hal lainnya.”kata Marwan. (M-r)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*