PNS Jangan Berkeliaran di Jam Kerja

disiplin PNS Jangan Berkeliaran di Jam KerjaPaluta, (Analisa). Roda pemerintahan daerah yang berjalan baik dan bersih itu ditandai dengan kedisiplinan dan pelayanan yang baik dari seluruh pihak yang menjadi pelaksana pemerintahan.

Untuk itu, pemerintah daerah Paluta melalui Satpol PP Paluta mengimbau kepada seluruh lapisan pelaksana pemerintahan terutama Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar senantiasa dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja yang lebih baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi lebih baik. “Saat ini kita melakukan sosialisasi peraturan daerah secara langsung kepada para PNS agar tidak berkeliaran pada saat jam kerja,” ujar Kakan Satpol PP Ali Ja’far Harahap, Kamis (3/4) di ruang kerjanya.

Ali Ja’far menyebutkan saat ini sosialisasi dan imbauan masih tahapan maka jika ada oknum PNS yang sedang berkeliaran saat jam kerja, pihaknya hanya akan memberikan saran dan imbauan agar oknum tersebut segera masuk kantor jika memang tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Bukan saja melakukan sosialisasi kedisiplinan kepada PNS, namun pihaknya juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada para siswa untuk tidak berkeliaran pada saat jam belajar dengan memakai seragam sekolah. Saat ini sosialisasi dan imbauan ini dijalankan dengan turun langsung ke lapangan dan memeriksa tempat-tempat yang biasa dijadikan untuk nongkrong antara lain cafe dan warnet dan jika ditemukan ada anak sekolah yang berkeliaran saat jam belajar maka pihaknya akan memberinya peringatan agar kembali ke sekolah dan memberikan imbauan kepada sekolah terkait untuk lebih meningkatkan kedisiplinan pelajar di ruang lingkup sekolah.

Baca Juga :  Madina Butuh Parit antara Panyabungan - Pagur

“Kita juga mengimbau kepada para pelajar agar tidak berkeliaran saat jam belajar dan jika memang ada kita temukan di lapangan, kita akan memberikan peringatan kepadanya dan mengimbau kepada pihak sekolah agar meningkatkan kedisiplinan terhadap siswanya,” jelasnya.

Selain itu, Ali Jaffar juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan imbauan langsung kepada warga yang memiliki dan mendirikan kios atau warung di areal yang merupakan daerah milik jalan (DMJ).

Tambahnya, saat ini memang ada warga yang sudah terlanjur mendirikan kios atau warung di areal DMJ, namun pihaknya sudah mendatangi secara langsung dan menyarankan agar sebaiknya bangunan kios atau warung tersebut dipindahkan pemiliknya sendiri keluar dari areal DMJ karena dikhawatirkan dapat mengganggu ketertiban lalulintas. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*