PO PSSI Dikabarkan Ditolak FIFA

Sebelum kongres pemilihan komite pemilihan dan komite banding PSSI tersiar kabar yang cukup krusial. FIFA dikabarkan menolak PO (Peraturan Organisasi) PSSI untuk kongres tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI melalui sang Sekjen, Nugraha Besoes, mengklaim bahwa PO yang akan digunakan untuk kongres pada Sabtu (26/3/2011) itu sudah dikirimkan kepada para pemegang hak suara. Mereka juga mengklaim bahwa FIFA sudah memberikan jawaban terkait PO tersebut.

Namun, Perwakilan KOI (Komite Oimpiade Indonesia) untuk FIFA, Thomas Timbul Lubis, menyebut bahwa FIFA sebenarnya tak menyetujui PO yang diajukan oleh PSSI. Thomas sendiri mendapatkan kabar ini langsung dari Direktur Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass.

Thomas mengungkapkan bahwa FIFA tidak menyetujui beberapa hal dalam PO tersebut lantaran tak sesuai dengan Standard Electoral Code mereka.

“Saya bicara dengan Regenass tadi sekitar sejam yang lalu,” ungkapnya kepada detikSport.

“Katanya begitu. Mereka menolak PO yang diajukan PSSI karena tak sesuai dengan Standard Electoral Code. Yang tak disetujui ada macam-macam, dan mereka juga sudah mengirim surat kepada PSSI terkait hal itu.”

Kongres pemilihan komite pemilihan dan komite banding sendiri dilakukan untuk memilih orang-orang yang bakal menyaring siapa-siapa saja yang akan duduk di dalam EXCO PSSI–termasuk di dalamnya adalah Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI sendiri akan dihelat pada 29 April mendatang. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPR, Gus Dur & Jeruk Purut Anak TK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*