Polda Sumut Larang Konvoi Kendaraan Selama Kampanye

Medan, (Analisa). Polda Sumut melarang masyarakat yang termasuk simpatisan pasangan Cagubsu melakukan konvoi kendaraan bermotor, selama masa kampanye Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.

“Larangan itu untuk menjaga keaman berlalulintas selama masa kampanye berlangsung. Sebab, konvoi kendaraan bermotor bisa menyebabkan kemacetan di ruas jalan yang dilalui massa bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Heru Prakoso, Selasa (12/2).

Menurut Heru, imbauan ini juga harus menjadi perhatian para tim juru kampanye setiap calon Gubernur agar memberi pemahaman kepada para simpatisan masing-masing.

“Pawai keliling pasti banyak melibatkan massa. Ada lima calon, kalau berkonvoi pasti sangat ramai, sudah pasti mengganggu keamanan lalulintas,” tambah Heru.

Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya masa kampanye, sebutnya, Polda Sumut terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, termasuk imbauan larangan konvoi kendaraan bermotor agar tidak dilakukan pada kampanye terbuka yang akan menyedot massa cukup banyak.

Diuraikan, untuk menjaga keamanan lalulintas, Polisi lalulintas (Polantas) akan disiaga guna mengatur lalulintas saat dilalui massa kampanye, dalam rangka mencegah kemacetan yang membuat pengguna jalan yang lain terganggu.

Sebelumnya, Waka Polda Sumut Brigjen Cornelis Hutagaol mengatakan dalam pengaman pemilihan Cagubsu dan Cawagubsu, Polda Sumut menerjunkan 14 ribu personil termasuk unsur TNI.

“Jumlah tersebut dibutuhkan mengantisipasi berbagai kerawanan mulai dari terkecil sampai kemungkinan bentrok antar massa hingga berakibat gangguan nasional,” terangnya. (hen)

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru Polda Sumut Gelar Ops Zebra Kota dan Sikat Toba

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*