Poldasu Didesak Periksa Mantan Dinsosnakertrans Paluta

Medan. Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Pemuda Pemerhati Sumatera Utara (GPP Sumut) berunjuk rasa di depan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Poldasu, Rabu (20/8) pagi. Massa yang keseluruhannya laki-laki tersebut mendesak dilakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Z Simamora, terkait dugaan korupsi pada pelaksanaan swakelola padat karya.

“Ada penyelewengan anggaran di situ, ini kita dapat sesuai dengan hasil investigasi dan pengakuan dari salah satu kepala desa,” jelas koordinasi aksi, A Mulia Tampubolon, dalam orasinya.

Kata dia, dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Paluta jelas bahwa pada tahun 2012 ada 40 titik pelaksanaan padat karya dengan besar anggaran Rp 110 juta per paket, ternyata diduga kuat uang diberikan kepada desa pemohon melalului kepala desa sebesar Rp 60 juta.

Dalam kesempatan itu, massa juga meminta pengusutan secara tuntas indikasi korupsi pada lanjutan pembangunan Gedung Kantor UPT Dispenda Sumut di Padangsidimpuan yang berlokasi di Sipirok, Tapanuli Selatan pada APBD 2013 yang melibatkan Kepala Dispenda Sumut dan Kadis Pendapatan Sumut. “Proyek ini terkesan asal jadi dan diduga kuat biaya pembangunannya dikorupsi,” kata Mulia.

Dalam penyampaian aspirasinya, massa diterima langsung Kepala Siaga (Kasiaga) SPKT Poldasu, Kompol H Enjang Bahri. “Kita akan sampaikan aduan ini ke bapak Kapoldasu dan tentu kita akan proses, karena masalah korupsi menjadi prioritas kita,” paparnya kepada massa.

Baca Juga :  Bandar Togel Diringkus, Rekannya Lari ke Hutan

Dalam kesempatan itu perwira melati satu di pundak itu mengimbau agar dalam proses penyelidikan nantinya masyarakat dapat bekerja sama dengan polisi yakni memberi bukti awal sebagai bahan mulai dilakukan penyelidikan.

“Mari kita bekerja sama dalam membrantas korupsi ini. Dengan kerja sama ini polisi dapat bekerja lebih mudah,” ujarnya. (khairunnas)

/MedanBisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*