Polisi Baku Tembak dengan Gerombolan Bersenjata di Kampar

Kepolisian Resor (Polres) Kampar, Riau, tengah melakukan pengejaran gerombolan bersenjata di Desa Tanjung Mas, perbatasan Kabupaten Kampar dan Kuantan Singigi, Rabu (13/10/2010) siang. Gerombolan bersenjata itu diduga melakukan aksi perampokan di kawasan itu sekitar pukul 10.00 pagi.

Menurut Kapolres Kampar,Ajun Komisaris Besar (AKB) Muttaqien, gerombolan bersenjata tersebut diperkirakan berjumlah sekitar 10 orang, dan diduga menggunakan 3 senjata api laras panjang serta 4 senjata api laras pendek.

Dalam kontak tembak tadi siang, seorang perampok bernama Herman berhasil dilumpuhkan oleh Polisi. Herman meregang nyawa di lokasi kejadian. Saat ini mayat tersangka sudah dibawa ke Puskemas Lipat Kain, Kabupaten Kampar.

Muttaqien mengatakan, saat ini pihak kepolisian terus memburu gerombolan lainnya. Untuk pengejaran itu, pihak Kapolres Kampar sudah meminta bantuan personil ke Polda Riau.

“Selain melakukan perburuan, kita juga berkoordinasi dengan Polres Kuansing dan Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Saat ini, sejumlah personil sudah disiagakan di perbatasan Kuansing- Kampar dan Kuansing dengan Sumbar,” sebutnya.

Ditanya adanya dugaan kaitan kelompok bersenjata itu dengan teroris, Muttaqien mengaku belum bisa memastikan. “Kita fokus dulu ke upaya penangkapan,” katanya.

Sementara itu, keterangan dari Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Riau AKB S Pandiangan, saat ini Polda Riau belum tahu pasti identitas seluruh kelompok tersebut.

“Informasi awal, mereka ini diduga terlibat pencurian dengan kekerasan. Tapi dimana lokasi mereka beraksi kita belum mengetahui secara pasti,” sebutnya. (*)

Baca Juga :  Hakim MK Bantah Sengketa Pilkada Ditunggangi Markus

Sumber: http://www.tribun-medan.com/read/artikel/7279/Polisi-Baku-Tembak-dengan-Gerombolan-Bersenjata-di-Kampar

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*