Polisi Bekuk Pembobol BRI Padang Sidempuan Rp 970 Juta

graphic1 Polisi Bekuk Pembobol BRI Padang Sidempuan Rp 970 Juta
Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Sidimpuan, Sumatera Utara, terus mendalami kasus perampokan Rp 970 juta di bank unit BRI Januari 2012 lalu. Sementara itu sebanyak enam orang saksi hingga Rabu (1/8) siang ini masih terus menjalani pemeriksaan di polres setempat.

Padang Sidempuan, Kepolisian Resor (Polres) Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap pelaku utama pembobol brankas Bank BRI Rp 970 juta. Turut diamankan lima tersangka lain yang menikmati uang tersebut.

Keterangan yang diberikan Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Andi Syahriful Taufik kepada wartawan, Rabu (1/8/2012) menyebutkan, penangkapan itu bermula dari pengembangan kasus. Hampir tujuh bulan sejak terjadinya pembobolan brankas BRI Unit Jl. Sisingamangaraja, Padang Sidempuan, polisi akhirnya menemukan titik terang keberadaan para pelaku.

“Ini pengembangan penyelidikan setelah satu tersangka pelaku diamankan lebih dahulu beberapa waktu lalu, baru kemudian kita amankan pelaku yang ini,” ujar Kapolres Andi Syahriful Taufik.

Tersangka Suriono Sugianto yang bekerja sebagai sekuriti di bank tersebut, dan istrinya Emmi Yusnita Lubis diamankan terlebih dahulu dari rumah kontrakan di Sitinjak, Angkola Barat, Tapanuli Selatan. Turut diciduk juga Muhammad Sihombing yang terlibat dalam kasus ini.

Seterusnya ditangkap lagi satu keluarga warga Padang Sidempuan yang ikut menikmati uang tersebut, yakni Hendri Saputra Tanjung (30), serta ayah dan ibunya yakni Atzarif Tanjung (52) dan Ratna Dewi Pulungan (48). Keluarga ini diduga menjadi agen untuk pembelian sejumlah kebun sawit untuk tersangka Suriono Sugianto.

Ada sejumlah barang bukti yang berhasul ditemukan polisi, termasuk surat tanah dan mobil yang dibeli dari uang hasil pencurian tersebut. Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Padang Sidempuan. (Khairul Ikhwan – detikNews)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pelantikan Bupati Terpilih Madina 6 Juni 2011

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*