Polisi Cari Sedan Ferrari Milik MD, Penilep Dana Nasabah Citibank

2 mobil mewah telah disita dari tangan tersangka kasus pembobolan uang Citibank, MD. Namun, polisi masih mencari satu mobil mewah lainnya milik MD yakni sebuah sedan Ferrari.

“Kalau Ferrari masih dicari,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (29/3/2011).

Anton mengatakan, dua mobil mewah MD yakni 1 unit mobil luxury sport utility Hummer H3 B 18 DIK yang ditaksir senilai Rp 3,4 miliar dan Mercedez S300 kini telah disita. Mobil Hummer dimiliki atas nama suami MD dan Mercedez atas nama anaknya.

Kedua mobil tersebut diduga memiliki kaitan dengan tindak pidana yang dilakukan MD. MD diduga melakukan pembobolan dana nasabah Citibank senilai Rp 17 milliar.

Apakah penyidik juga akan menyita rumah tersangka? Anton mengatakan hal itu bisa saja. “Kan yang namanya penyitaan itu kan harus terkait apakah dari hasil tindak kejahatan. Dicek dulu, kalau dari hasil kejahatan bisa itu (disita),” jelasnya.

MD diduga bernama Malinda Dee. Ia merupakan salah seorang karyawati Citibank senior. Selain MD, polisi juga menangkap D, teller Citibank yang diduga ikut serta dalam pembobolan tersebut.

“Ditangkap tadi pagi jam 04.00 WIB di Bintaro,” ungkap Anton.

Malinda dijerat pasal 49 ayat 1 dan 2 UU no 7 tahun 1992 sebagaimana diubah dengan UU no 10 tahun 1998 tentang perbankan dan atau pasal 6 UU no 15 tahun 2002 sebagaimana diubah dengan UU no 25 tahun 2003 sebagaimana diubah dengan UU no 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang.

Baca Juga :  SBY Perintahkan Pembersihan Kader Busuk

Citibank telah menyampaikan rilis mengenai kasus ini.  Citibank menjamin perlindungan bagi nasabahnya terkait kasus penggelapan dana Rp 17 miliar itu. Citibank menegaskan semua nasabah aman dan akan diberi penggantian bagi yang dirugikan.

“Adalah komitmen kami untuk melindungi kepentingan nasabah kami, termasuk secepatnya mengembalikan kerugian yang dialami oleh nasabah yang hilang melalui transaksi tidak sah di dalam rekening mereka secara adil dan tepat waktu,” kata Director Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Ditta Amahorseya dalam siaran pers, Senin (28/3/2011) kemarin. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*