Polisi Duga Pengusaha HS Kirim Uang ke Gayus Lewat Transfer

Identitas pengusaha HS yang mensuplai Gayus Tambunan masih misterius. Pihak kepolisian pun masih menyimpan rapat jati diri HS. Namun pengakuan dari Gayus, HS memberikan uang kepadanya melalui transfer ke rekening keluarganya.

“Ya katanya Gayus kan itu. Ya masalah ini mengedepankan asas praduga tak bersalah. Ini kan baru katanya Gayus. Ya kan harus dicek dulu dong, bukti-bukti terkaitnya apa. Timnya sedang bekerja,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/1/2011).

Ito menegaskan, untuk HS ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan.

“Loh saya bilang semuanya asas praduga tak bersalah. Tolong ya, sekarang dalam penyelidikan tim,” tambahnya.

Figur HS, sebelumnya disebut Ito yang membiayai Gayus. Apakah HS yang disebut-sebut memiliki pabrik di Tanjung Priok dan rumah di Pondok Indah ini memiliki kasus pajak, belum bisa dipastikan. Polisi masih mencari motif HS menyumbang Gayus.

“(Pengusaha HS) itu kan masih katanya Gayus. Kalau katanya Gayus, itu kita cari kaitannya, bukti-buktinya,” ujar Ito.

Ito bersama Menkum HAM melakukan rapat tertutup terkait dengan kasus pelesiran Gayus. Ito mengatakan polisi akan segera melakukan penyelidikan, dan mencari kaitan antara Gayus dan HS. Namun, polisi tidak langsung percaya, karena Gayus kerap memberi keterangan yang berbeda-beda.  (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Panglima TNI: Kalau Makar Bukan Urusan Polisi Saja, tetapi TNI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*