Polisi Incar Ladang Ganja di Madina

MEDAN – Direktotat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dit Narkoba Polda Sumut) bersama tim Badan Narkotaka Nasional (BNN) akan melakukan pemantauan melalui udara dengan pesawat helikopter atas kemungkinan masih adanya ladang ganja di kawasan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Kita telah berkoordinasi dengan BNN untuk melakukan pemantauan di kawasan Madina atas kemungkinan masih adanya ladang ganja di sana, “ ujar Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Sumut, AKBP Apri Yanto Basuki Rahmat, hari ini.

Wadir juga mengaharapklan kerjasama dengan semua pihak di Madina agar memberikan informasi atas kemungkinan masih adanya lahan ganja di daerah tersebut. Sebelumnya pada 24 Oktober 2011, polisi menemukan ladang ganja seluas empat hektar di perbukitan di Desa Huta Bangun Kecamatan Panyabungan Timur.

Sebanyak 2.000 batang ganja dengan berat 500 kilogram yang dibawa ke Mapolres Madina guna disita sebagai barang bukti dan selebihnya 3.000 batang dimusnakan di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurutnya, tim dari BNN yang dipimpin Brigjen Pol Beni Mamoto juga berhasil menemukan satu lokasi ladang ganja dengan luas sekitar satu hektar di Desa Huta Tua yang berada di sebelah Desa Huta Bangun.

Di ladang ganja tersebut, tim BNN menemukan ratusan pohon ganja yang telah berumur sekitar lima bulan yang diperkirakan mulai dapat dipanen. Dengan bantuan masyarakat, tim BNN yang dibantu pihak kepolisian membawa sebagian pohon ganja yang ditemukan untuk menjadi barang bukti.

Baca Juga :  Awas Lubang di Jalinsum Sipirok

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*