Polisi Merangkap Bandar Narkoba Divonis 9 Tahun Penjara

Metrotvnews.com, Sibolga: Aiptu Hedison Purba, Kepala Unit Patroli Kepolisian Sektor Sipiongot, Tapanuli Seatan, divonis 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sibolga, Sumatra Utara, Rabu (4/4). Hedison dinyatakan bersalah karena menyambi sebagai bandar narkoba jenis ganja.

Amar putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim PN Sibolga Justiar Ronald Napitupulu, menyebutkan Aiptu Hedison secara sah terbukti memiliki narkoba jenis ganja kering seberat sekitar 5 kilogram. Ganja itu akan dipasarkan langsung di wilayah Tapanuli Tengah, dan Sibolga.

Semula oknum Polri itu ditangkap petugas Polsek Pinang Sori, Tapanuli Tengah, bersama dua orang wanita yang membawa ganja sebanyak lima bungkusan besar. Sedianya ganja yang dibawa dari Kota Padang Sidimpuan, Sumatra Barat, hendak dijual ke bandar narkoba di Kota Sibolga. Penangkapan Hedison dan dua wanita itu sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Hedison berusaha kabur dengan mobil jenis Isuzu Panther.

Vonis hukuman 9 tahun penjara itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, dimana semula JPU Anggia Justia Kesuma menuntut terdakwa dengan hukuman 13 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan penjara. Pertimbangan majelis hakim karena terdakwa mengakui perbuatannya, dan berjanji tidak mengulangi.(Khottob Nasution/DSY)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  BBKSDA Sumut Lacak Harimau yang Resahkan Warga di Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*