Polisi Penganiaya Bocah Pencuri Sandal Dijatuhi Hukuman

Metrotvnews.com, Palu: Seorang anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah yang diduga menganiaya bocah pencuri sandal akhirnya dijatuhi hukuman satu tahun penundaan kenaikan pangkat dan hukuman 21 hari penjara. Hukuman tersebut dijatuhkan dalam sidang yang digelar di Markas Polda Sulteng di Kota Palu, Rabu (28/12).

Brigadir Satu Simson Jesipayang yang sehari-harinya bertugas di bagian Reserse dan Kriminal Khusus dinyatakan terbukti menganiaya terdakwa pencuri sandal jepit berinisial AAL, siswa kelas satu SMK di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam sidang disiplin yang dipimpin Ketua Majelis Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Ketut Jati, bersama dua anggota majelis kode etik lainnya menguraikan berdasarkan fakta-fakta di persidangan, Simson terbukti memukul terdakwa AAL di bagian dada hingga korban jatuh tersungkur.

Sebelum menjatuhkan hukuman bagi terperiksa majelis hakim mempertimbangkan hal meringankan yakni belum pernah melanggar hukum sebagai anggota polisi.

Sidang vonis sidang disiplin anggota polisi ini juga dihadiri korban AAL dan kedua orang tuanya.  AAL juga sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kota Palu dalam kasus serupa.(RIZ)

metrotvnews.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*