POLISI : Putri Bahasjim (mantan pejabat Ditjen Pajak) yang Masih Kuliah Punya Rekening Rp 19 M

pemimpin koruptor POLISI : Putri Bahasjim (mantan pejabat Ditjen Pajak) yang Masih Kuliah Punya Rekening Rp 19 M

Mega Putra Ratya – detikNews

Jakarta – Polisi membidik mantan pejabat Ditjen Pajak Bahasjim Assifie dengan pidana korupsi dan pencucian uang. Polisi menemukan transaksi mencurigakan yang dilakukan Bahasjim. Modusnya uang disalurkan ke keluarga, salah satunya pada putrinya, WH.

“Kecurigaan WH, di usia muda di mana masih berstatus mahasiswi, memiliki rekening Rp 19 miliar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (9/4/2010).

Direskrimsus Polda Metro Jaya, lanjut Boy, sedang memeriksa Bahasjim, setelah sebelumnya menerima limpahan perkara dari Bareskrim Polri.

“Penyidik telah melakukan langkah awal untuk klarifikasi dari transaksi yang mencurigakan. Awalnya tidak langsung ke BA, tapi dari keluarga BA. Ada transaksi yang cukup besar sehingga dicurigai,” terang Boy.

Data dari Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan transaksi kepada putrinya WH, istrinya berinisial SP, dan R.

“Jumlah transaksi Rp 35 miliar, yang disetorkan ke Bank Nasional plus US$ 1 juta, dan putrinya Rp 2,1 miliar,” jelasnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sebanyak 3 kali, penyidik kemudian meningkatkan status Bahasjim sebagai tersangka

“Karena penyidik memiliki bukti yang cukup, yang diyakini dalam penyelidikan ke depan dapat ditemukan fakta lebih lanjut,” tutupnya. (ndr/fay)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ya Ampun... Guru PPKN Setubuhi Muridnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*