Polisi Sebar Foto Abu Tholut

Aparat Polsek Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan penyebaran foto Abu Tholut. Penyebaran foto Abu Tholut sebagai daftar pencarian orang (DPO) ini dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti pasar, terminal dan agen bus serta beberapa kantor bank. Selain menempel foto Abu Tholut, aparat juga mensosialisasikan foto Abu Tholut kepada warga yang berada di lokasi keramaian.

Aparat meminta, apabila warga melihat orang yang mirip dengan ciri-ciri pada foto yang disebar dan dipasang, segera melapor ke aparat terdekat. Foto Abu Tholut  juga ditempel di beberapa agen bus perjalanan Jawa Sumatera. Hal ini dimaksudkan agar para petugas agen bus bisa mengenali wajah Abu Tholut. Pasalnya, ada kemungkinan jika Abu Tholut melarikan diri ke Pulau Jawa dengan menggunakan kendaraan bus.

Selain itu, pihak kepolisian juga menuliskan nomor telepon yang bisa dihubungi jika warga melihat orang dengan ciri-ciri mirip Abu Tholut. Menurut Kapolsek Ajibarang, AKP Rudi Cahya Kurniawan, Senin (27/9/2010), penyebaran foto Abu Tholut ini untuk mengenalkan kepada warga dan juga untuk mempersempit ruang gerak Abu Tholut jika mereka melarikan diri ke wilayah Pulau Jawa, khususnya Banyumas.

“Ini atas instruksi Kapolda sekaligus untuk mensosialisasikan kepada warga tentang foto Abu Tholut yang sedang kami cari. Selain itu juga untuk mempersempit ruang gerak Abu Tholut,” jelas AKP Rudi Cahya Kurniawan, Kapolsek Ajibarang.

Baca Juga :  Polisi & Jaksa Dituntut Minta Maaf Kepada Tukang Ojek Salah Tangkap

Selain menyebar foto, rencananya aparat juga akan melakukan razia di sejumlah kendaraan umum yang masuk ke wilayah Ajibarang. Wilayah Ajibarang sendiri merupakan jalur utama masuk ke Kabupaten Banyumas dari arah Jawa Barat dan Jakarta. Meski peristiwa terorisme yang melibatkan Abu Tholut ini terjadi di sumatera, namun tidak menutup kemungkinan pelaku melarikan diri ke Pulau Jawa.(Saladin Ayyubi/Global/mbs)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/09/27/337/376607/polisi-sebar-foto-abu-tholut

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*