Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang Diserang, 3 Anggota Tewas

Tiga hari pascapenggerebekan Densus 88 di beberapa lokasi di Sumut, Rabu (22/9/2010) pagi, sekelompok orang bersenjata menyerang Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang. Tiga polisi tewas terkena peluru yang ditembakkan oleh setidaknya sepuluh pelaku.

Seperti dituturkan oleh sejumlah saksi mata, pada Rabu (22/9/2010), pagi dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, delapan pengendara sepeda motor masuk dan menembaki Polsekta Hamparan Perak. Mereka datang dari Jalan Hamparan Perak Raya.

“Ada 8 kereta (motor) yang datang menembaki Polsek. Empat  masuk ke dalam dan empat lagi menungu di luar. Dua orang masuk kedalam Polsek dan lansung menembaki Polisi yang piket malam itu,” ujar seorang warga Hamparan perak.

Lebih dari 17 tembakan di hujankan ke Polsek Hamparan Perak pagi dini hari itu. Dua mobil dan kantor Polsek juga dibakar para pelaku, antara lain mobil Patroli Merk Carry. Menurut warga setempat, pelaku mengunaka bom molotov untuk meladakan Polsek dan mobil.

Selang beberapa jam setelah kejadian rombongan Densus dan Kapolda Sumut datang. Ada sekitar 3 mobil patroli dari Polda Sumut dan empat dari Polres KP3 Belawan. Menurut keterangan  warga Hamparan Perak yang ikut membantu seorang polisi yang sekarat usai ditembak di bagian kepalanya, pelaku mengunakan senjata laras panjang yang diduga jenis AK.45. Hinga saat ini Polsekta Hamparan Perak dijaga ketat puluhan personil Kepolisian Dari Polda Sumut dan Polres KP3 Belawan.

Baca Juga :  Tambang Emas Martabe Gelar Operasi Katarak Gratis - 1.000-an Biji Mata Disembuhkan di Psp dan Medan

Pelaku berkisar belasan orang. Mereka berpakaian rapi dengan pakaian kemeja. Pelaku, kata masyarakat berpostur tubuh kecil-kecil,

“Pelakunya kecil-kecil helmnya saja lebih besar dari kepalanya.” Ujar warga.

Pelaku mengunakan sepeda motor antara lain: Suzuki Spin, Yamaha King, Vixion, Vario dan lain-lain. Usai melakukan penembakann para pelaku lari menuju ke arah Medan Marelan.

Adapun pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Polda Sumut melalui Kapolda Sumut, Irjen Pol Oegroseno, pelaku penyerangan bersenjata berjumlah sebanyak 10 orang dengan mengendarai enam sepeda motor.

Saat ini Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumut. tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Anggota Tewas:
Aipda Baik Sinulinga tewas dengan 8 tembak
Bripka Riswandi tewas dengan 8 tembak
Aipda Detok tewas dengan 2 luka tembak.

Anggota Selamat:
Kanit Serse Iptu Irsol – Begitu dengar tembakan Irsol langsung sembunyi di kamar mandi.

Brigadir Jendam Sembiring – Polisi  ini begitu mendengar suara tembakan dia langsung mematikan lampu di ruangan kantor dan berondok di bawah meja.

Sumber: http://www.tribun-medan.com/read/artikel/6152/Polisi-Sumut-Diserang-3-Anggota-Tewas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*