Polisi Sumut Diserang, Kapolda Sumut – Kita Tidak Akan Berdiam Diri, Kita Akan Teruskan Operasi Pembersihan Senjata Di Sumut

Penyerangan Polsek Hamparan Perak oleh sekelompok bersenjata membuat penampilan Kapolda Sumut berubah. Kini Irjen Oegroseno menyelipkan pistol di pinggangnya saat keluar rumah.

Penampilan itu ditunjukkan jendral bintang dua itu saat meninjau kondisi tiga jenazah anggota Polsek Hamparan Perak yang tewas ditembak 15-an orang bersenjata dalam insiden pemberondongan markas Polsek Hamparan Perak yang terjadi, Rabu (23/9) dinihari di RS Bhayangkara Medan.

Pagi itu Kapolda datang mengenakan pakaian sipil, memakai peci, dan pistol pinggang kanannya. Dikawal oleh sejumlah personel polisi, pagi itu Oegro terlihat tak lagi gemar tersenyum.

Sesampainya di RS Bhayangkara, Oegroseno langsung menyalami keluarga tiga personel polisi yang tewas tersebut yakni Aiptu Baik Sinulingga warga Deli Serdang, Aipda Deto Sutejo warga Langkat, dan Bripka Ruswandi warga Hamparan Perak.

Saat bersalaman dengan keluarga korban, Tabita br Ginting istri almarhum Baik Sinulingga sempat mencoba merampas pistol revolfer dari pinggang Kapolda. Namun upayanya itu digagalkan ajudan Oegroseno.

Sambil berteriak-teriak Tabita minta kepalanya ditembak agar mati dan menyusul suaminya. “Tembak saja saya, tembak saja saya,” katanya.

Oleh petugas ketegangan itu kemudian diredakan. Kapolda kemudian masuk kamar jenazah dan melihat mayat anggotanya yang tewas tersebut. Tak berselang lama Oegroseno kemudian meninggalkan tempat itu.

Kepada wartawan Oegroseno mengatakan, dirinya belum mendapat data dari tim yang bergerak mengusut kasus itu. “Sampai pagi ini saya belum menerima laporan perkembangannya,” katanya.

Baca Juga :  MELETUSNYA GUNUNG SINABUNG DALAM PHOTO EKSKLUSIVE TRIBUN MEDAN

Oegroseno mengatakan, insiden itu tak menggentarkan pihaknya. “Kejadian ini tak lantas membuat kami berhenti, kita akan terus memburu pelaku,” katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya tak akan berdiam diri lagi atas kasus itu. “Kita tidak akan berdiam diri, kita akan teruskan operasi pembersihan senjata di Sumut.

Sumber: tribun-sumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*