Polisi Temukan 9 Hektar Ladang Ganja di Aceh Besar

Daspriani Y Zamzami / Kompas.comSembilan hektar ladang ganja kembali ditemukan porsonil polisi di jajaran Polres aceh besar, ladang ganja ditemukan dikawasan perbukitan Lamteuba. Polisi memusnahkan tanaman ganja tersebut dengan mencabut dan membakarnya.

Daspriani Y Zamzami / Kompas.com
Sembilan hektar ladang ganja kembali ditemukan porsonil polisi di jajaran Polres aceh besar, ladang ganja ditemukan dikawasan perbukitan Lamteuba. Polisi memusnahkan tanaman ganja tersebut dengan mencabut dan membakarnya.ACEH BESAR, – Aparat Polres Aceh Besar memusnahkan 9 hektar ladang ganja siap panen yang ditemukan di Desa Polo, Lamteuba, Aceh Besar.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengatakan, puluhan personel dari Polres Aceh Besar yang dipimpin Kasatres Narkoba menyisir lereng pegunungan Seulawah dengan berjalan kaki sekitar dua jam dan menemukan ladang ganja di dua titik terpisah.

Polisi menemukan tanaman ganja dengan usia tiga sampai enam bulan dengan ketinggian rata-rata mencapai 1,5 meter sampai 3 meter.

“Di titik pertama ladang ganja seluas dua hektar dengan usia sekitar tiga bulan dan ketinggian tanaman mencapai 1,5 meter, sedangkan di titik kedua ladang ganja seluas 7 hektar dengan usia sekitar enam bulan dan ketinggian tanaman mencapai tiga meter,” ujar Goenawan, Minggu (28/8/2016).

Tak hanya tanaman ganja, petugas juga menemukan ganja kering yang sudah dipanen dan siap diedarkan. Petugas pun memusnahkan seluruh tanaman ganja tersebut dengan cara dicabut dan dibakar di lokasi.

“Sebagian dibawa ke Polres Aceh Besar sebagai barang bukti,” tambah Goenawan.

Sumber : KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ini alasan penebusan Inalum dihargai Rp 7 triliun

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*