Polres Madina Madina Ringkus Sindikat Pemalsu Uang

20110411080415370 Polres Madina Madina Ringkus Sindikat Pemalsu UangKepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) meringkus tiga orang anggota sindikat pencetak dan pengedar uang palsu dari tempat terpisah di Penyabungan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/4). Dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti uang palsu pecahan Rp 50 ribu sebesar Rp 42 juta dan mobil Kijang Avanza yang diduga hasil kejahatan menjual uang palsu.

Ketiga tersangka yang diamankan tersebut, salah seorang di antaranya adalah mantan anggota TNI bernama Romli (24). Dia dipecat dari kesatuan karena disersi dan terlibat kejahatan lain. Dua tersangka lainnya yakni, Purnomo (22) dan Harrike Joelio Fardo. Harrike merupakan pencetak uang palsu tersebut. Dua rekannya diketahui sebagai pengedar uang palsu di Kabupaten Madina.

Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan kepada SP menyampaikan, penangkapan tersebut dilakukan polisi ketika sedang melaksanakan operasi penyakit masyarakat. Polisi menaruh rasa curiga dan kemudian melakukan penyetopan ketika melihat mobil Avanza yang dikemudikan tersangka melintas. Saat itu, para tersangka berusaha berusaha menghindari petugas.

“Kami menemukan barang bukti uang palsu itu dari dalam tas yang mereka bawa. Kemungkinan besar, mereka sudah sangat lama terlibat dalam sindikat tersebut. Polisi masih melakukan pengembangan dengan memeriksa para tersangka untuk memastikan adanya rekan mereka yang belum tertangkap,” sebutnya. [155] (suarapembaruan.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ongku Berangkatkan Ivana Purba ke Australia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*