Polres Madina Musnahkan Ganja

(Analisa/sarman a nasution) MUSNAHKAN: Wakapolres Mandailing Natal Kompol Nurhakim H, Asisten 1 Pemkab Mandailing Natal Drs. Zulkarnain Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan Halomoan Sianturi, SH.MH.Kepala Kejaksaan Negeri Panyabungan , Ka Lapas kelas II B Panyabungan Arief Rahman Bc.IP.SH.MH, para tokoh agama, tokoh masyarakat, bersama-sama musnahkan ganja hasil sitaan polisi, (Jumat (19/9).

Panyabungan, Polres Madina  musnahkan barang bukti Narkotika golongan 1 senis ganja, sebanyak 63 kg, dan 300 batang pohon ganja, Jumat, (19/9), di halaman Mapolres Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kapolres Madina AKBP Mardiaz, KD, SIk,M.Hum melalui Wakapolres menjelaskan, pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja dari Februari 2014  hingga September 2014.

Jumlah LP sebanyak 13 kasus, tersangka berjumlah 23 tersangka dan yang terakhir ditambah penemuan ladang ganja sebanyak 10 Ha  di 5 titik lokasi yang berdampingan di pegunungan Tor Sihite, Desa Rao- Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina beberapa hari lalu.

Kapolres mengharapkan seluruh elemen masyarakat bersatu dalam memberantas peredaran ganja di  Madina, sehingga barang haram ini bisa sirna dari daerah serambi mekkahnya Sumatera Utara ini.

Menurut Kapolres Madina, semua elemen harus kompak  memberantas barang haram ini, baik di dalam masyarakat maupun keluarga.

“Kita juga berharap seluruh wadah generasi muda turut sera berperan dalam memberantas barang haram  ini, sehingga akan terkikis habis peredaran ganja dari bumi Madina,” katanya.

Baca Juga :  LTI Palas : Proyek Dekat Rumah Dinas Bupati Sudah Rusak

Pemusnahan di hadiri Wakapolres Mandailing Natal Kompol Nurhakim H, Bupati Mandailing Natal di wakili Asisten 1 Pemkab Mandailing Natal Drs. Zulkarnain Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan Halomoan Sianturi, SH.MH.

Acara dilajutkan dengan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan, Kepala Kejaksaan, pengacara, Kasi Propam Polres Mandailing Natal Ipda Irwan, SH dan Kasat Tahti Aiptu Idham selanjutkan dilakukan pembakaran barang bukti. (man)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*