Polres P. Sidimpuan Musnahkan 45,5 Kg Ganja Kering

Illustrasi

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2011 sekaligus rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-65 tahun 2011 Polres P.Sidimpuan memusnahkan Barang Bukti (BB) ganja kering senilai 45,5 Kg Ganja Kering di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu (26/6),

Bertindak sebagai Inspektur Walikota Padangsidimpuan DRS H. Zulkarnaen Nasution dan komandan upacara Kasat narkoba Polres P. Sidimpuan AKP Timbul Sihombing.

Pemusnahan BB tersebut dilakukan Walikota bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Syariful Taufik, Dandim 0212/ TS Letkol Inf Edi Hartono, Kajari P.Sidimpuan, Wakil ketua PN P.Sidimpuan, Ketua Pengadilan Agama Aspan Pulungan, SH, Sekdakota H Sarmadan Hasibuan, SH, MM.

Walikota Drs. Zulkarnaen Nasution, MM dalam sambutannya menghimbau generasi muda untuk tidak mencoba-coba menggunakan Narkoba karena merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan, bangsa dan negara.

Untuk itu Walikota berharap agar Kota P.Sidimpuan sebagai kota pendidikan, barang dan jasa dapat terbebas dari peredaran narkotika, yang tentu saja menjadi tanggungjawab kita semua.

“Pemko P.Sidimpuan, kepolisiam, TNI, ulama dan masyarakat agar bergandengan tangan untuk meminimalisir peredaran narkotika di Kota Dalihan Natolu ini, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres P.Sidimpuan AKBP Andi Syariful Taufik mengatakan, pihak Kepolisian khususnya Polres Kota P.Sidimpuan dalam meminimalisir penyebaran Narkotika akan terus melakukan penindakan tegas serta mengoptimalkan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah.

“Narkotika itu sangat membahayakan bagi generasi bangsa, sehingga tidak ada cerita, kita harus sama-sama memeranginya, bahkan kalau ada anggota saya yang terlibat, segera laporkan ke saya langsung, “imbuhnya.

Baca Juga :  Petani P Sidimpuan Diajak Pola Tanam Padi Legowo 4-1

Kasat Narkoba Polres P.Sidimpuan AKP Timbul Sihombing melaporkan, pemusnahan ganja berbentuk daun, ranting, dan biji yang sudah kering tersebut dilakukan dengan cara dibakar sehingga tidak dapat dipergunakan lagi seberat 45,5 kilogram dari berat keseluruhan 46 kilogram. Sebanyak 0,5 kilogram disisihkan untuk keperluan laboratorium dan dan kepentingan pembuktian perkara di pengadilan.

Sepeda Santai

Acara pemusnahan ganja kering tersebut diawali dengan sepeda santai yang diikuti Polres P. Sidimpuan, Mandailing Natal, Tapsel, unsur Muspida, Muspida plus serta ratusan masyarakat Kota P. Sidimpuan.

Dalam acara sepeda santai menyambut HUT Bhayangkara ke 65 tersebut di awali dengan pelepasan para peserta sepeda santai keliling Kota P. Sidimpuan oleh Sekda Kota P.Sidimpuan Sarmadhan Hasibuan.

Usai mengelilingi Kota P. Sidimpuan para peserta sepeda santai kemudian mengikuti door prize dengan berbagai jenis hadiah mulai dari kaos , payung hingga sepeda.

Balap sepeda dan door prize ini dikordinir Kasat Lantas Kota P. Sidimpuan AKP Asmara beserta jajarannya. (hih)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*