Polres Tapsel Akan Dirikan 5 Pos PAM Lebaran

SIDIMPUAN- Polres Tapanuli Selatan merencanakan akan mendirikan lima pos PAM Idul Fitri 2011 di tiga wilayah hukumnya. Yakni, Kabupaten Tapsel, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara. Kapolres Tapsel AKBP Subandrya melalui Kasat Lantas AKP SL Widodo kepada METRO, Kamis (28/7) menuturkan, kelima pos PAM yang akan didirikan tersebut yakni, Pos PAM I di Halongonan (Paluta), Pos II di Sipirok, Pos III di Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Pos IV di Aek Sijornih, Kecamatan Batang Angkola (Tapsel) dan Pos V di Hutaraja Tinggi dan Sosa (Palas).

Diutarakan Widodo, pos PAM akan dioperasikan mulai H-7 dan H+7 Idul Fitri. Tujuannya untuk memberikan pelayanan simpatik kepada masyarakat dan meminimalisir terjadinya lakalantas. ”Soal berapa jumlah personel yang akan ditempatkan, masih akan kita rapatkan. Dan nantinya akan bergabung dengan satuan dan intansi lain yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Dikatakan perwira dengan pangkat tiga garis kuning di pundaknya ini, untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan longsor selama arus mudik Idul Fitri 1432 H di Tapsel, Polres bersama instansi terkait telah menyiapkan sejumlah alat berat di daerah-daerah rawan longsor. Sehingga para pemudik baik yang masuk maupun keluar melintasi Kabupaten Tapsel tetap lancar dan nyaman selama dalam perjalanan mudik.

Khusus kepada para pemudik, Widodo mengimbau agar ekstra hati-hati selama dalam perjalanan dan melengkapi surat-surat kendaraannya. Sementara jika lelah selama perjalanan agar beristirahat di pos PAM untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu pemudik juga diingatkan selama dalam perjalanan untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas, mempersiapkan kelayakan kendaraan, menggunakan pengaman kepala atau helm bagi pengendara sepedamotor, dan tidak mengebut atau membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk menghindari terjadinya kecelakaan. (phn)

Baca Juga :  Pemko Psp Peringati HKN

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Tolong untuk masalah JUDI, NARKOBA, UNDIAN BERHADIAH MELALUI UNDIAN NOMOR BAIK DENGAN KERTAS BERUPA KUPON ATAU MELALUI SMS HP/MEDIA ELEKTRONIK KOMUNIKASI benar-benar diberantas khususnya di wilayah Kec. MARANCAR, Tapanuli Selatan…. Sepertinya terkesan antara berbagai Kepentingan Keamanan membuat wilayah dari hal-hal diatas tidak terbersihkan.

    Untuk pihak KEPOLISAN TAPANULI SELATAN setempat (KAPOLRES, KAPOLSEK, KAPOSPOL), KORAMIL memohon agar terjun langsung membersihkan hal-hal yang sudah dilarang tersebut di wilayah Kec. Marancar, Tapanuli Selatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*