Polres Tapsel Amanakan Dua Truk Kayu – Supir Kabur, Diduga Hasil Illegal Loging

Dua truk colt diesel bermuatan kayu yang diamankan Sat Reskrim Polres Tapsel.( Oryza Pasaribu/Metro Tabagsel)

TAPSEL – Dua unit truk colt diesel BK 8382 CR dan BK 9898 YD bermuatan kayu yang diduga hasil illegal logging dari Jalan Umum Gunung Tua-Kota Pinang, Simpang Barakas, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Namun, pada saat itu supir kedua truk sempat kabur. Hingga kini barang bukti di Mapolres Tapsel.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Edison Siagian, kepada Metro Tabagsel, Jumat (30/5), menyebutkan, Minggu (25/5) sekitar pukul 21.00 WIB, petugas sedang berada di lapangan tepatnya di Jalan Umum Gunung Tua menuju Kota Pinang Simpang Barakas.

Saat itu, pihaknya melihat dua truk colt diesel yang sedang melintas dan berjalan beriringan. Sayangnya, saat petugas berusaha memberhentikan, kedua supir truk tersebut berusaha untuk menghindari petugas, lalu meninggalkan kedua mobil berplat BK 8382 CR dan BK 9898 YD begitu saja di pinggir jalan.

“Saat kita minta untuk berhenti, kedua truk menghindar dan kita lakukan pengejaran, tak jauh dari Jalan Umum Gunung Tua menuju Kota Pinang. Namun, saat kita temukan mobil sudah berada di pinggir jalan dengan kondisi supir kedua truk tersebut kabur,” ujar Kasat Reskrim.

Lanjutnya lagi, pihaknya menduga kuat kayu-kayu tersebut adalah hasil pembalakan liar. Sebab tidak adanya surat-surat yang sah ditemukan, juga larinya para supir truk tersebut bisa menjadi alasan dugaan tersebut.

Baca Juga :  SK Pencabutan Izin Sawit KP USU Dibatalkan

“Untuk jenis kayu yang kita amankan adalah jenis kayu sembarang kurang lebih sebanyak 6 kubik dan sudah dalam bentuk potongan papan. Hingga saat ini barang bukti sudah kita amankan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim.

Hingga kini, terang perwira pertama tersebut, pihaknya masih terus mendalami penyelidikan guna mencari tahu siapa pemilik kedua truk yang mengangkut kayu yang diduga kuat hasil ilegal logging tersebut.

“Petugas masih mengumpulkan bukti-bukti lain, dan mencari tahu siapa pemilik dari kedua truk yang mengangkut kayu tersebut, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah dapat siapa pelakunya,” pungkasnya. (yza)

Sumber: METROSIANTAR.com,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*