Polres Tapsel Amankan Kiriman Sabu

TUNJUKKAN: Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Mulyadi menunjukkan paket sabu yang berhasil ditangkap dari loket PT Barumun di Sibuhuan Julu, Sabtu (10/10).(Analisa/atas siregar)

Padanglawas, Satu buah paket kiriman sabu yang dibungkus rapi di dalam kotak tisu, berhasil diamankan petugas Satnorkoba Polres Tapsel dari loket PT Barumun, Sabtu (10/10 pukul 05.30 WIB.

Paket sabu berkisar berat 20 gram itu tanpa nama identitas pengirim dan alamat jelas, diamankan dari tangan Darman Hasibuan, seorang pengendara beca motor yang mengambil kiriman paket.

Informasi dihimpun dari Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Mulyadi mengatakan, petugas yang berhasil mengamankan kiriman sabu itu tanpa alamat dan pengirim yang jelas.

Saat dilakukan pemeriksaan kepada saksi, yang belakangan diketahui hanya suruhan mengantar paket itu, diketahui pemiliknya Erpin, warga Sibuhuan. Kini polisi sedang dalam pengejaran terhadap Erpin yang sudah melarikan diri.

“Saat penangkapan Erpin terlihat berada di loket Barumun. Tapi saat itu petugas sedang mempertanyakan alamat dan pengirim paket ke loket. Saat itulah Erpin kabur,” jelas Kasat Narkoba AKP Mulyadi.

Dari keterangan saksi, dia hanya diminta mengantar paket itu ke suatu tempat. Namun belum beranjak dari loket, polisi sudah mencium atas informasi warga.

“Paket itu sebenarnya sudah diambil si Erpin ini, lalu menyerahkannya kepada parbetor itu. Parbetor itu tidak tahu-menahu akan isi paket yang akan diantar. Saat mau pergi, petugas kita langsung menangkapnya dan memeriksanya. Ternyata benar ada paket kiriman sabu. Lalu kita tanyakan ke petugas loket, siapa yang mengirim dan kepada siapa akan dikirim. Saat itulah si Erpin kabur,”ujar Kasat.

Baca Juga :  Stres, Pemuda Nyaris Tikam Anggota Polsek Penyabungan

Kepada pihak PT Barumun dan parbetor kini sudah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya, penanganannya telah dilimpahkan ke Polres Tapsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Ada dua nama yang saat ini kita buru, satu Erpin sebagai pemilik paket, dan Ciko yang merupakan teman dekat Erpin. Kita masih melakukan pengembangan atas kasus ini,” kata Mulyadi.

Menyikapi itu, Kapolsek Barumun yang bersamaan dengan penyambutan kunjungan Kapolres Tapsel ke wilayah hukumnya menyatakan, komitmen akan pemberantasan narkoba di Sibuhuan akan terus dilakukan. Pihaknya telah menyerahkan penanganan kasus itu ke Polres Tapsel.

“Langsung kita limpahkan. Untuk narkoba komitmen kita terus melakukan pemberantasan,” kata Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan SH. (ats)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*