Polres Tapsel Bekuk 11 Tersangka Narkoba

adangsidimpuan, Selama sebulan (Oktober 2014), Satuan Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil membekuk 11 tersangka dari bebagai lokasi diwilayah hukumnya meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas.

“Para tersangka yang ditangkap itu dengan berbagai kasus mulai dari pengedar, kurir, pemakai narkoba jenis ganja dan sabu-sabu, “ ujar Kapolres Tapsel AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH didampingi Waka Polres Kompol Marihot Gultom, Kasat Narkoba AKP Mulyadi, SH dan Kasat Reskrim AKP Edison Siagian, SH dalam konfrensi pers di Mapolres setempat, Senin (13/10).

Dikatakan, selain menciduk 11 tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti seperti ganja seberat 5,5 Kg dan sabu-sabu sebanyak 20 paket kecil serta 2 paket besar dengan total nilai keseluruhan mencapai Rp.100 juta.

Selain itu, juga diamankan 1 set kertas tiktak, 3 buah handpone, 3 buah bong, 1 buah timah rokok, 1 buah jarum suntik, 5 buah mancis, ransel hitam dan uang hasil penjualan barang haram sebanyak Rp.865 ribu.

“Dari hasil penyelidikan, mayoritas tersangka merupakan pemain baru. Para tersangka dijerat pasal 111, 112, 114 dan 127 UU No.35 tahun 2009, “ terangnya.

Ditegaskannya, jajarannya berkomitmen memberantas peredaran narkoba beragam jenis yang meresahkan masyarakat. Selama ini, tambah Kapolres, peran serta masyarakat dan tokoh adat di wilayah hukum Polres Tapsel sangat dibutuhkan guna mengungkap pelaku peredaran narkoba.

“Pengungkapan kasus ini mayoritas berdasarkan hasil informasi masyarakat. Kami terima kasih dengan kerjasama dari masyarakat yang sama-sama memerangi narkoba di wiayah hukum Polres Tapsel, “ terangnya.

Baca Juga :  Minta Perbaikan Jalinsum di Tabagsel - 5 Kepala Daerah Surati Pusat

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Mulyadi, SH menambahkan, dari 11 tersangka yang diciduk itu, tiga diantaranya adalah perempuan.

Para tersangka masing-masing, SML, HHH, DIS, WSH, FR, AM, FAR, RH dan HN. “Kini para tersangka masih dalam proses menyidikan untuk pengembangan, “ ujarnya. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*