Polres Tapsel dan Pemkab Paluta Siaga

(Analisa/tohong p harahap) SERAHKAN: Personil lantas Polsek Padang Bolak memberikan minuman mineral kepada para pemudik, sembari mengimbau agar waspada dan hati-hati di perjalanan.

Paluta, Untuk memberikan pela­yanan dan kenyamanan kepada pemudik, Polres Tapsel dan Pemkab Paluta siagakan personil di tiga titik pada Pos Pengama­nan (Pos Pam) lebaran.

Ketiga pos pam itu berada di Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan, Simpang Empat Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak dan Simpang menuju Candi Portibi, Ke­camatan Portibi.

Demikian disampaikan Ke­pala Dinas Perhubungan Ka­bupaten Paluta RE Harahap melalui Kabid Perencanaan HM Daulay, Selasa (21/7).

Daulay mengatakan, personil yang bertugas di pos pam itu aktif bertugas se­jak H minus 7 atau tanggal 10 Juli hi­ngga H plus 7 atau tanggal 24 men­datang.

“Untuk keamanan serta me­mantau perkembangan arus mudik maupun arus balik, Dishub menyiagakan petugas di setiap posko lebaran,” ujarnya.

Senada diungkapkan Kabid Perhu­bungan, Umarhon Pohan. Pohan menyebutkan personil Dishub Paluta yang ber­jaga itu juga berfungsi sebagai sarana penghubung atau pengatur lalu lintas bi­la terjadi kemacetan ataupun kecelaka­an di sepanjang jalan.

Selain itu, personil di posko lebaran tersebut juga berfungsi untuk membantu pemudik yang ingin mengetahui situasi jalan yang akan mereka lalui serta membantu pemudik yang me­ngalami kendala di tengah jalan.

“Personil di posko lebaran tersebut sangat membantu untuk kelancaran arus transportasi bagi warga yang mudik le­baran dan juga bisa membantu pengemudi yang mengalami kendala di tengah jalan,”ungkapnya me­nambahkan.

Baca Juga :  'Revolusi PSSI Belum Selesai'

Selain Dishub dan Polres Tapsel, Dinkes juga terlihat pro aktif dan siaga di pos pam lebaran tahun ini. Dari dinkes, tim medis di ketuai oleh dr Sri Prihatin Harahap. “Petugas medis dari dinkes juga kita siagakan. Agar para pemudik bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di saat mu­dik,” kata Kadinkes Paluta dr Junai­dah Hasanah Harahap Mkes.

Sementara itu, personil Lantas Polsek Padang Bolak Brigadir Erwin S Rito­nga dan Brigadir Riki Ashari Lubis yang bertugas di Pos Pam Lebaran di Desa Si­tumbaga, Kecamatan Ha­longonan me­ng­ungkapkan arus mudik dan balik terpantau aman dan lancar.

Selain itu, situasi lalulintas pun hingga H+5 masih ramai di lalui pemudik yang meng­gunakan sepeda motor. Makanya saat pemudik yang memakai sepeda motor di imbau agar selalu mengutamakan kesela­matan sepanjang dalam perjala­nan. (ong)


ANALISADAILY.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*