Polres Tapsel Kerahkan Sniper di Sejumlah Titik Rawan

Padangsidimpuan. Polres Tapsel menurunkan penembak jitu (sniper) di sejumlah titik rawan, dalam rangka melakukan pengamanan dan kenyamanan para pemudik.

“Sniper itu ditempatkan di empat titik Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan pusat pasar di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel, Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas),” kata Kapolres Tapsel AKBP Drs Parluatan Siregar MH, Selasa (14/7).

Disebutkannya, daerah titik paling rawan kriminal terdapat di ruas Jalinsum sekitar perbatasan Sosa Kabupaten Palas dengan Provinsi Riau.

Selanjutnya, ruas Jalinsum Halongonan hingga perbatasan Rantauprapat, Labuhan Batu, Nabundong Kabupaten Padanglawas Utara dan ruas Jalinsum Sayur Matinggi Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Titik rawan lainnya yang menjadi perhatian Polres Tapsel selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Batu Jomba Kecamatan Sipirok dan sekitarnya.

“Sniper itu sudah kita terjunkan sejak H-3 lebaran,” katanya.
Ditambahkan, para sniper itu diperintahkan untuk melakukan tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan. “Itu bertujuan memberikan rasa aman bagi pemudik yang menggunakan kenderaan, terutama roda dua saat melintasi ruas jalan yang selama ini sering digunakan prampok untuk melakukan tindakan kejahatan,” katanya.

Sementara itu kata dia, angka kriminalitas selama bulan suci Ramadhan terjadi peningkatakan.

Menurut Kapolres Ramadhan tahun ini ada peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya. “Ada peningkatan akibat tingginya kebutuhan dibuktikan dengan laporan polisi jumlah kasus yang ditangani. Inilah salah satu indikator untuk menerjunkan penembak jita dititik rawan,” katanya.

Baca Juga :  Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) berencana membuat pertanda Awal Kekristenan di Tanah Batak di Parausorat

(ikhwan nasution)-MedanBisnis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*