Polres Tapsel; Semua Tindak Pidana di Pemilukada Diproses

www.metrosiantar.com

Jajaran Polres Tapanuli Selatan (Polres) netral di pemilukada Kabupaten Tapsel 12 Mei mendatang. Jika ada personil Polres Tapsel yang ikut terlibat dalam politik praktis agar disampaikan ke pihak pimpinan Polres Tapsel.

Demikian disampaikan Kapolres Tapsel, AKBP Subandriya SH MH diwakili Wakapolres, Kompol Hermanto kepada 6 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan pihak lainnya di acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan balon menjadi pasangan calon sekaligus pencabutan nomor urut pasangan calon, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tapsel, kompleks Sadabuan, Kecamatan Psp Utara, Kota Psp, Kamis (4/3) kemarin.

Diungkapkan Kompol Hermanto, dalam menjaga keamanan dan ketentraman demi suksesnya setiap tahapan pemilukada Tapsel, sejak tahapan dimulai, Polres Tapsel telah siap menjaga keamanan untuk Tapsel dengan sasaran agar tetap kondusif dan aman. Tidak itu saja, dalam menjaga tahapan pemilukada Tapsel yang aman, secara rutin, Polres Tapsel telah menyiapkan patroli mobile.

Polres Tapsel dan pihak Dandim 0212/TS, Letkol Inf Togar Pengaribuan serta KPU juga sudah konsisten dalam menindak semua tindak pidana yang terjadi selama tahapan pemilukada berlangsung.

“Apabila ada yang perlu kita tangani bersama-sama, ayo kita sama-sama turun ke lapangan,” ajak Kompol Hermanto kepada para pasangan calon.

Dipertegas dan diajaknya lagi, agar para pasangan calon dan lainnya, kalau melihat ada terjadi manipulasi suara atau money politics dan lainnya, untuk sama-sama melaporkannya.

Baca Juga :  Jalan Pantai Barat Dihadang Longsor & Pohon Tumbang

“Kalau ada melihat manipulasi suara di TPS, mari kita cek ulang kembali secara bersama-sama ke TPS,” pungkas Kompol Hermanto memberikan gambaran akan kesiapan pihak keamanan dalam menjaga pesta demokrasi rakyat langsung yang aman, tertib, dan tentram. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*