Polres Tapsel tingkatkan pengamanan

www.waspada.co.id

b Polisi Kesulitan Ungkap Penyebar SMS Isu Gempa Jatim Polres Tapsel tingkatkan pengamananPADANGSIDIMPUAN – Demi pelayanan, perlindungan, dan pengayoman prima kepada masyarakat Tapanuli Selatan, Padanglawas, dan Padanglawas Utara, Polres Tapsel terus meningkatkan pengamanan (PAM) melalui kegiatan penjagaan dan pengaturan (Gatur).

Demikian dikatakan Kapolres Tapsel AKBP Subandrya melalui Kabag Bina Mitra yang juga Perwira Hubungan Masyarakat, AKP Tian Sitohang, tadi malam.

Dikatakan Tian, PAM Gatur ini juga merupakan tindaklanjut dari kebijakan Kapolri tentang quick respon, yakni peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang tujuannya mencegah terjadinya kemacetan lalulintas dan gangguan Kamtibmas di jalan raya.

Ia juga mengatakan, bahwa PAM Gatur tersebut dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh anggota Polri dan bukan dari Satuan Lalulintas saja seperti selama ini.

Dimana, katanya, seluruh personel wajib melakukan tugas penjagaan dan pengaturan di tempat-tempat rawan kriminalitas dan lokasi sekolah. Kegiatan ini dipantau langsung Kapolres.

Selain itu, katanya, setiap personel langsung ditempatkan di daerah rawan kemacatan dan kriminalitas. Hal itu untuk kenyamanan para pelajar, masyarakat, dan pegawai yang melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“PAM Gatur ini dilaksanakan setiap hari mulai pukul 7:00 WIB hingga pukul 8:30 WIB. Kemudian pukul 9:00 WIB personel kembali ke komando untuk apel pagi dan melaporkan segala kegiatannya di lapangan,” kata Tian.

Sementara untuk PAM khusus, seperti mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah hukum Polres Tapsel, Tian menambahkan, pihaknya  secara rutin melakukan sweeping dan razia terhadap kendaraan umum dan pribadi secara selektif dan prioritas.

Baca Juga :  Walikota P. Sidimpuan: Membersihkan Korupsi Harus Diawali dari Sendiri

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga melakukan komunikasi terhadap aparat pemerintahan mulai dari tingkat terendah seperti RT/RW, Kepling, Kades, dan Lurah.

“Serta memberlakukan pendataan setiap warga pendatang secara ketat, 1×24 jam yang dilanjutkan melapor ke pihak berwajib terdekat,” pungkasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*