Polri Kantongi Data Calon Teroris

www.inilah.com, Jakarta – Pasca penyergapan teroris di Aceh dan pamulang, polisi berhasil mengidentifikasi adanya rekrutment calon anggota teroris baru.

“Dalam perkembangan selanjutnya, juga terindikasi behwa pelaku kelompok teroris yang tertangkap ini ada rekruitmen baru terhadap calon pelaku generasi. Ini juga sebagian datanya sudah kita dapatkan juga menjadi sasaran pengejaran pencarian,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/3).

Dalam hal ini, ia mengaku kepolisian berkomitmen untuk segera menangkap para generasi baru teroris ini. Baik yang sudah terdata oleh pihak kepolisian ataupun belum.

“Jajaran polri bertekad bahwa pelaku teroris teridentifikasi dengan baik di kepolisisan bisa kita tangkap, termasuk juga para rekrutmen baru dan yang lain-lain belum masuk data base kita,” katanya.

Namun pihaknya tidak ingin mengaitkan bertepatannya penangkapan para teroris di Aceh dan Pamulang dengan ancaman kedatangan Obama ke Indonesia.

“Terkait dengan adanya operasi di lapangan untuk kegiatan rutin terhadap informasi yang kita dapatkan dari hasil pengembangan, jadi jangan dikaitkan seolah-olah sasaran besar yang ingin dikejar,” imbuhnya. [mut]

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*