Polri Temukan Aliran Dana Teroris Rp 1 M

Jakarta – Dalam penyergapan puluhan pria diduga teroris dalam 2 pekan terakhir, Polri menemukan adanya aliran dana senilai total Rp 1 miliar.

“Adanya aliran dana yang sangat signifikan sebesar Rp 1 M sudah berhasil dibekukan,” ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (14/5).

Menurut Kapolri, dana tersebut ditemukan pada Maulana sebesar Rp 21 juta, yang terdiri dari pecahan dollar, ringgit, dan rupiah.

Sedangkan dana Rp 1 miliar ditemukan pada Abdul Haris Al Falah dan Syarif Usman, yang disergap pada (6/5) lalu, di Pasar Minggu Jakarta Selatan, dan Menteng Jakarta Pusat.

“Tentang dana Rp 1 miliar tidak ada dari luar, aliran dana sudah jelas, salah satunya dari yang tiga tadi Abdul Haris Al Falah sebesar Rp 400 juta, dari Syarif Usman sebesar Rp 200 juta, belum yang lain-lain. Semuanya aliran di Aceh, termasuk almarhum Maulana,” jelas Kapolri.

Uang itu, lanjutnya, diduga digunakan untuk perbekalan senjata dan amunisi. “Itu akan kami kaji terus,” imbuhnya. [laz/bar]

Sumber: http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/05/14/533801/polri-temukan-aliran-dana-teroris-rp-1-m/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*