Polsek Barumun Sosialisasi Keamanan di Pasar Sibuhuan, Waspadai Copet Berhipnotis

Polsek Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin (30/8) turun ke Pasar Sibuhuan, sambil membawa toa untuk mengimbau masyarakat yang berdagang dan membeli di pasar hati-hati terhadap pencopet.

Hal itu menyikapi adanya peristiwa pencopetan menggunakan hipnotis di Pasar Gunung Tua beberapa waktu lalu, dan diduga sudah pelaku mulai beraksi di Pasar Sibuhuan.

Kapolsek Barumun, AKP Hermansyah Putra bersama anggota ketika turun ke Pasar mengimbau masyarakat agar waspada terhadap pencopet.

Kapolres Tapsel, AKBP Subandriya SH MH melalui Kapolsek Barumun, AKP Herwansyah Putra SH saat turun ke pasar Sibuhuan bersama anggotanya mengatakan, pihak Polsek mengimbau kepada masyarakat agar jangan memakai perhiasan yang menyolok ketika berbelanja ke Pasar, termasuk bagi pedagang juga jangan mudah terpedaya jika ada orang yang tidak dikenal. Karena kebiasaannya, para pencopet hipnotis menggunakan modus pura-pura kenal atau mengajak calon korban bercerita.

“Jadi hingga lebaran tiba, kita sudah menempatkan personil Polsek sebanyak 25 personil di seputar Pasar di wilayah hukum Polsek Barumun,” ujar AKP Herwansyah.

Dia menambahkan, masyarakat yang memiliki perhiasan berupa emas sebaiknya tidak memakai berlebihan ke pasar, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Waspadai_Copet_Berhipnotis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*