Polsek Batang Angkola Tapsel Tembak Tersangka Pengedar 17 Kg Ganja

Polisi Sektor Kecamatan Batang Angkola dipimpin Kapolsek Iptu Abdi Abdullah bersama Sat Narkoba Polres Tapsel AKP S Nainggolan berhasil membekuk 3 tersangka pengedar dan kurir ganja antar Kabupaten di jalan Lintas Sumatera desa Tolang dan Desa Aek Badak Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (4/10) sekira pukul 08.00 wib. Satu dari tiga tersangka terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melarikan diri.

GANJA: 3 pengedar dan kurir ganja sedang memperlihatkan barang bukti ganja kepada petugas Sat Narkoba Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola di Mapolsek Batang Angkola, Senin (4/10).

Petugas berhasil menyita 17 Kg ganja yang akan diedarkan di Tapsel dan Padangsidimpuan. Sedangkan ke tiga tersangka tersebut masing-masing, IE, RBN dan PH, yang seluruhnya penduduk Desa Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpuan SIB menyebutkan, penangkapan ke 3 tersangka pengedar ganja antar kabupaten itu atas informasi masyarakat ke Polsek Batang Angkola yang menyebutkan bahwa akan ada transaksi ganja di Desa Tolang. Informasi tersebut cukup akurat dan petugas gabungan dari Sat Narkoba Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola langsung melakukan sweeping di jalan desa Tolang Kecamatan Sayur Matinggi. Tidak berapa lama kemudian, petugas memergoki ketiga tersangka yang telah dicurigai melintas dengan dua sepedamotor dari arah Panyabungan menuju Padangsidimpuan.

Petugas langsung menyetop kedua sepedamotor dan menemukan 17 bal ganja siap edar. Saat masih sibuk memeriksa tersangka, salah seorang tersangka IE langsung melarikan diri dengan sepedamotor. Polisi langsung melakukan pengejaran di jalan raya hingga Desa Aek Badak dan berhasil menangkapnya setelah menempak kaki tersangka. Selanjutnya petugas memborgol ketiga tersangka dan memboyongnya ke Mapolsek Batang Angkola untuk menjalani pemeriksaan. Pengakuan tersangka, barang haram tersebut mereka beli dari Panyabungan dengan harga Rp700 ribu per kilo. Ketiga tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Batang Angkola. Sedangkan 17 Kg ganja dan dua unit sepedamotor diamankan untuk dijadikan barang bukti.

Baca Juga :  Jalur Baru Aek Latong Siap Medio 2010

Kapolres Tapsel AKBP Subandrya SH, MH melalui Kasat Narkoba AKP S Nainggolan bersama Kapolsek Batang Angkola Iptu Abdi Abdullah yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pengedar dan kurir ganja tersebut. Tersangka, dijerat pelanggaran Pasal 101 Subsider pasal 114 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau seumur hidup,“ ujar Kasat Narkoba. (T7/n)

Sumber: http://hariansib.com/?p=144334

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*