Polsek SIPIROK Gelar Razia Antisipasi Teroris

Rabu, 17 Maret 2010 – www.metrosiantar.com

teroris Polsek SIPIROK Gelar Razia Antisipasi Teroris SIPIROK-METRO; Aparat Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan jajarannya, terus melakukan razia di wilayah hukumnya, untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib di tengah masyarakat, menjelang Pemilukada Tapsel. Razia ini sekaligus mengantisipasi masuknya jaringan teroris yang sewaktu-waktu dapat merusak suasana kondusif di daerah ini.

Amatan METRO, sejak Minggu (13/3), aparat Polsek Sipirok terus menggelar razia di Jalan Merdeka Pasar Sipirok dan tempat umum serta lokasi rawan kecelakaan, kriminalitas, dan macet serta lainnya, dengan sasaran senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak).

Razia juga termasuk melakukan penyisiran terhadap warga tak dikenal dengan memegang daftar pencariaan orang (DPO) untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat terutama menjelang Pemilukada Tapsel, 12 Mei mendatang, sekaligus menyisir masuknya jaringan teroris ke wilayah hukum Polres Tapsel.

Kapores Tapsel AKBP Subandriya SH MH melalui Kapolsek Sipirok AKP Sabar Nainggolan kepada METRO, Selasa (16/3) mengatakan, sesuai instruksi Kapolda Sumut, razia akan dilakukan sekali dalam tiga hari secara rutin dengan mengerahkan lebih dari dua pertiga personel yang dimiliki. “Razia ini untuk menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilukada mendatang, sekaligus mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah kita,” katanya.

Ditambahkan Nainggolan, untuk pelaksanaan razia yang digelar Minggu (13/3) lalu, pihaknya belum menemukan sasaran yang dimaksud. Namun, lanjut Nainggolan, sesuai perintah, razia akan tetap dilakukan secara rutin sekali tiga hari, menunggu sampai adanya perintah selanjutnya. “Sekali tiga hari kita lakukan (razia, red), dengan mengerahkan 12 dari 16 personel yang ada. Dan itu tergantung kebutuhan di lapangan. Bahkan juga nati bisa 10 dan 14 personel yang kita libatkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pembangunan Pasar Sipirok Telan Rp 6M

Masih dikatakan Nainggolan, selain melakukan razia senpi, sajam, handak dan teroris, pihaknya juga diinstruksikan melakukan pengamanan lalu-lintas di berbagai titik rawan gangguan, pelanggaran lalu-lintas.(ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*