Ponpes As­Syarifiyah Sidingkat Wisuda Santrinya

Paluta, (Analisa). Yayasan Pondok Pesantren ((Ponpes) As Syarifiyah Jalan Besar Sidingkat Kilometer 1,6 Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta melepas dan menamatkan santri tahun ajaran 2013/2014, sekaligus penyerahan ijazah kepada 13 santri tingkat Aliyah dan 23 orang santri tingkat Tsanawiyah, Rabu (21/5).

Ketua Yayasan Ponpes As Syarifiyah Baikuni Harahap SPdi menyampaikan, para santri merupakan alumni pertama. Dia berharap agar ilmu yang diperoleh dapat diamalkan bagi kehidupan pribadi, serta dikembangkan di tengah­tengah masyarakat.

Wakil Bupati Paluta, H Riskon Hasibuan SE menharapkan para santri dapat mengaktualisasikan ilmunya dalam kehidupan bermasyarakat, serta bisa menjadi generasi penerus dan menjadi teladan.

Riskon menyampaikan, semoga penamatan santri ini menjadi momen ibadah yang mampu mengatasi masalah, dan krisis di masyarakat serta para santri lulusan Ponpes As Syarifiyah dapat menjadi manusia yang beriman, dan berkualitas, serta mampu menguasai ilmu dan teknologi dalam menyongsong dan mengatasi tantangan dimasa depan.

Anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar, pihaknya mendukung dan memperjuangkan kebijakan bantuan, serta anggaran dari pemerintah untuk perkembangan Ponpes As Syarifiyah.

Acara diisi penampilan santri yang tergabung dalam grup syarhil Quran terdiri dari Abdullah Irhamuddin Siregar, Rosiddin Haholongan Harahap, dan Tri Wildani Siregar merupakan juara I Syarhil Quran pada MTQN ke­7 tingkat Kabupaten Paluta, dan Ali Munir Harahap meraih juara I bidang Tafsir Quran bahasa Indonesia pada MTQN ke ­ 7 tingkat Kabupaten Paluta, dan menjadi perwakilan Paluta pada MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara. (ong)

Baca Juga :  Soal Konflik Tanah dengan PT VAL - Kapolres Minta Warga Enam Desa Tak Bersikeras

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*