Ponsel Berkamera Ancam Kamera Digital

TEMPO Interaktif, HELSINKI – Penjualan ponsel berkamera akan tumbuh hingga lebih dari 1 miliar tahun ini. Jumlah ini dibantu oleh pertumbuhan produk-produk terbaru yang cepat. Hal ini diungkap dari riset Strategy Analytics Kamis ini. “Kualitas pertumbuhan ponsel berkamera yang tinggi menjadi ancaman pada pasar kamera digital,” kata analis Neil Mawston.

Penjualan ponsel berkamera diperkirakan akan tumbuh 21 persen dari tahun lalu menjadi 1,1 miliar handset. Perusahaan riset ini juga memperkirakan bahwa penjualan ponsel dengan kamera dengan resolusi 5-megapiksel atau lebih tinggi akan mencapai lebih dari dua kali lipat tahun ini. Angkanya mencapai 361 juta ponsel.

Sementara pada saat yang sama, pertumbuhan pasar kamera digital hanya mencapai 130 juta unit. “Vendor ponsel pintar, seperti Nokia dan HTC, kini berlomba-lomba membuat model andalan mereka dengan megapixels yang lebih tinggi untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik,” kata Mawston

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*