Pordasu, Psp Sabet 1 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu

Atlet Kota Padangsidimpuan (Psp) berhasil menyabet 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu, pada Pekan Olahraga Daerah Sumatera Utara (Pordasu), Senin (8/11). Raihan itu merupakan hasil sementara, sebab Pordasu masih akan berlanjut hingga Sabtu (13/11) mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Psp, H Iswandy Arisandy SE Ak, melalui telepon selularnya mengatakan, medali emas diraih Nyai Agita Prima di lomba 3.000 meter halang rintang, 2 medali perak oleh Latifah Hanum siswi SMPN 7 Psp di lomba lari 10 ribu meter dan Fahru Rozy di halang rintang 3.000 meter, serta 1 perunggu diraih Zulkifli siswa MAS Al Manar Kota Psp di 3.000 meter halang rintang.

Iswandy menambahkan, peluang untuk mendapatkan peringkat 5 besar sesuai yang ditargetkan terbuka lebar. Sebab, mayoritas cabang olahraga (Cabor) yang diikuti atlet Psp belum dimulai, seperti tinju, pencak silat, karate, tenis meja dan lainnya. Sedangkan atlet catur Psp masih terus maju ke babak berikutnya.

Untuk diketahui, total atlet, official, dan pelatih yang berangkat mengikuti Pordasu sebanyak 104 atlet dari 10 cabor, 13 official dan 13 pelatih serta 8 tim Aju (tim berkoordinasi dengan panitia di Medan untuk mempersiapkan segala kebutuhan atlet baik Mess dan lainnya). Rinciannya, 20 atlet cabor sepakbola 2 official dan 1 pelatih, 9 atlet dari pencak silat dengan 1 pelatih dan 1 fficial, atletik ada 25 atlet yang diutus dengan official 2 dan pelatih 2, 8 atlet di cabor angkat besi atau angkat berat dan binaraga dengan 1 official dan 1 pelatih, 12 atlet dari bulutangkis bersama 1 official dan 2 pelatih, 2 dari catur didampingi 1 official dan 1 pelatih, 11 pemain volley ball dengan 1 official dan 1 pelatih, 5 atlet dari karate didampingi 1 official dan 1 pelatih, 6 tenis meja dengan 1 official dan 1 pelatih serta 8 atlet tinju dengan 2 official dan 2 pelatih. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  MU Gaet Penyerang Muda Portugal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*