Porprovsu 2010 Diikuti 8 Kesebelasan

Sebanyak delapan kesebelasan dipastikan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang berlangsung 5-13 November. Wakil Ketua III Bidang Kompetisi, Status dan Alih Status Dr M Nur Rasyid Lubis SpB FinanCS didampiingi Ketua Biro Kompetisi PSSI Sumut Drs Azzam Nasution MAP mengatakan bahwa seluruh peserta merupakan juara dan runner up grup gelaran Porwil, yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Pada pelaksanannya kedelapan kesebelasan tadi dibagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari Langkat (Juara Wil I), Tebing Tinggi (Runner Up Wil II), Asahan (Juara Wil III) dan Padang Sidimpuan (Runner Up Wil IV). Sedangkan grup B berisikan Serdang Bedagai (Runner Up Wil I), Deli Serdang (Juara Wil II), Labusel (Runner up Wil III), dan Madina (Juara Wil IV).
“Untuk grup A berlangsung di Stadion Teldan Medan, sedangkan untuk grup B berlangsung di lapangan Thamrin Graha Metropolitan,” bilang Dr M Nur Rasyid, Minggu (31/10).

Selanjutnya pria yang akrab disapa Dr Mamad itu mengharapkan agar tiap-tiap manejer tim membawa seluruh pemainnya pada saat screening pemain dan technical meeting yang berlangsung di Sekretariat Pengprov PSSI Sumut Jalan Sekip Baru No 50 Medan, pada 4 November mulai pukul 09.00 WIB.

“Kita berharap agar tiap-tiap manejer tim tidak menyertakan pemain yang timnya gagal berlaga pada Porprovsu kali ini. Jika ada tim yang kedapatan mempergunakan pemain yang pernah memperkuat tim lain pada Porwil lalu, maka tim tersebut akan didiskualifikasi,” timpal Azzam Nasution.

Baca Juga :  Besok, Voting Pembentukan Pansus Soal Status Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan

Selanjutnya Azzam mengungkapkan bahwa pihaknya siap menyukeskan gelaran Porprovsu 2010, yang bermuara pada peningkatan prestasi atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Riau nanti. “Karena hal tersebut kami mengijinkan para pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan Pra PON untuk memperkuat daerahnya masing-masing,” bilang Azzam. Menurutnya, kebijakan tersebut ditempuh agar para pemain yang sedang menjalani pemusatan latihan tidak jenuh dan merasakan nuansa kompetisi yang sesungguhnya.

Di sisi lain, Azzam pun berharap dengan tampilnya para pemain pilihan tadi, maka gengsi pertandingan sepak bola gelaran Porprovsu 2010 ini kian terdongkrak, sehingga mengundang animo masyarakyat untuk menyaksikan pertandingan semakin meningkat.

“Pemain yang berlaga ini adalah pemain terbaik untuk kelompok umur U-21. Jadi bisa dipastikan jika seluruh pertandingan akan berlangsung seru dan menarik,” pungkas Azzam. (hariansib.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*