Porseni Depag Kab Tapanuli Selatan Dibuka

Rabu, 17 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

Peserta Porseni mengikuti arahan dan bimbingan dari Kakandepag Tapsel, Selasa (16/2)

SIPIROK-METRO; Kepala kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Tapanuli Selatan, Drs Hasyim Hasibuan, secara resmi membuka Pekan Olahraga Kesenian (Porseni) Depag Tapsel 2010, Selasa (16/2). Pelaksanaan Porseni bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sipirok Kabupaten Tapsel.

Porseni yang akan berlangsung selama satu hari tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturrahmi antara kelompok kerja madrasah (KKM) yang menaungi beberapa sekolah (madrasah) mulai dari tingkat ibtidayah, tsanawiyah dan aliyah sekaligus menjaring atlet utusan Depag Tapsel yang meliputi Kabupaten Tapsel, Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas) untuk mengikuti Porseni tingkat provinsi.

Kakandepag dalam bimbingannya mengatakan, kepada seluruh peserta yang akan bertanding diharapkan agar menjunjung tinggi sportivitas dan aturan yang berlaku.

“Dalam mengikuti kegiatan memang kita berupaya memperlihatkan yang terbaik untuk menjadi juara. Namun saya tekankan agar prestasi tertinggi tersebut harus diraih dengan benar dan sesuai dengan peraturan. Setiap yang mengikuti lomba harus betul-betul siwa dari madrasah yang bersangkutan dan bukan dari luar. Selamat berlomba yang juara akan dibawa ke tingkat provinsi dan yang belum mendapatkannya kiranya menganggap hal itu keberhasilan yang tertunda,” terang Kakan.

Kepala MTsN Sipirok, Oloan Harahap SPd, selaku panitia lokal kepada METRO mengatakan, porseni merupakan perlombaan yang digelar 2 kali dalam setahun yang secara khusus pesertanya merupakan sekolah (madrasah) yang dinaungi Depag baik swasta maupun negeri. “Untuk tahun ini sekolah kita dipercayakan sebagai tuan rumah untuk tingkat Depag Tapsel,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ditunggangi Gerombolan Mafia Kayu : Kades Pargarutan Jae dan Palsabolas Tabur Surat Tanah Palsu

Adapun peserta Porseni tahun ini terdiri dari 22 Sub Rayon atau KKM berasal dari 5 Madrasah Ibtidiyah (MI atau setingkat SD), 12 Madrasah Tsanawiyah (MTs atau setingkat SMP) dan 5 Madrasah Aliyah (MA atau setingkat SMA) dengan perlombaan volly putra MA, lari 800 meter putra-putri MI, MTs dan MA, karya ilmiah MA, bahasa Inggris MTs dan MA, IPA dan IPA untuk seluruh tingkatan. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*